Hadapi PSIS Semarang, Persik Kediri Bakal Manfaatkan Pemain Mahesa Jenar yang Absen di Laga Pekan ke 10 Nanti

- 23 Agustus 2023, 18:09 WIB
Pemain Persik Kediri yang akan tampil prima dengan memanfaatkan pemain PSIS Semarang yang absen di Stadion Brawijaya, Jumat, 25 Agustus 2023.
Pemain Persik Kediri yang akan tampil prima dengan memanfaatkan pemain PSIS Semarang yang absen di Stadion Brawijaya, Jumat, 25 Agustus 2023. /Instagram @persikofficial.


Media Purwodadi – Di Liga 1 Musim 2023/2024 pekan ke 10, Persik Kediri akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Brawijaya, Kabupaten Kediri, Jumat 25 Agustus 2023.

Pernah kalah pada pertandingan pekan sebelumnya, Persik Kediri tetap berkomitmen untuk bisa mengalahkan PSIS Semarang nanti.

Persik Kediri akan memanfaatkan sejumlah pemain Mahesa Jenar yang absen, seperti Gali Freitas, Adi Satryo, Luthfi Kamal. Ketiganya adalah pemain yang mendapatkan akumulasi kartu.

Baca Juga: Lewat Instagram Pribadinya, Zaskia Adya Mecca Curahkan Isi Hati Soal Buah Hatinya Terkena Efek Polusi Udara

Selain itu, beberapa pemain yang mengalami cedera yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz. Keduanya mengalami cedera vitinho dan harus menjalani pengobatan sampai benar-benar pulih.

Dengan absennya pemain unggulan PSIS Semarang ini, ternyata menjadi kabar baik buat Persik untuk meraih poin penuh dengan dukungan suporter di kandang mereka sendiri.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menjelaskan, pertandingan tersebut berjalan tidak mudah. Untuk mendapat hasil terbaik, Persik harus bermain lebih bagus untuk memenangkan pertandingan.

"Kami sudah mengetahui hal tersebut, tapi bukan berarti pertandingan akan jadi lebih mudah. Persik harus bermain lebih bagus lagi untuk memenangkan pertandingan," kata Marcelo Rosipide yang dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Antisipasi Sikap Agresif

Marcelo Rosipide menjelaskan, persiapan yang dilakukan laskar Macan Putih ini yakni pemulihan kondisi fisik dan menggembeleng para pemain tentang cara bertahan mengantisipasi serangan sayap dan lini belakang PSIS yang memang dikenal agresif.

Baca Juga: Istirahat Satu Malam di Kradenan, Estafet Tunas Kelapa Lanjutkan Perjalanan Menuju Demak Lintasi 6 Kwarran

"Masih ada beberapa hari ke depan untuk laga berikutnya. Kemarin fokus recovery dan mungkin hari ini, besok, akan fokus menyiapkan lini pertahanan yang kuat. PSIS Semarang punya winger, lini penyerangan agresif dan kami akan mencoba meredamnya," ujar Marcelo.

Dirinya mengaku optimis para pemain Persik Kediri bisa menghadapi PSIS Semarang. Apalagi, Marcelo berkeinginan agar tim asuhannya tidak berlama-lama di posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 Musim 2023/2024.

"Saya sangat optimistis dengan tim walaupun ada beberapa kendala. Namun, ketika melihat pertandingan kandang sebelumnya, saya percaya anak-anak bisa bermain yang terbaik," ungkap Marcelo.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x