Hasil Laga Pekan 38 La Liga Spanyol: Klub Milik Ronaldo Nazario Susul Espanyol dan Elche ke La Liga Smartbank

- 5 Juni 2023, 09:30 WIB
Suporter Real Valadolid harus menerima kenyataan bahwa tim kesayangannya harus terdegradasi ke La Liga Smartbank.
Suporter Real Valadolid harus menerima kenyataan bahwa tim kesayangannya harus terdegradasi ke La Liga Smartbank. /dok. akun Twitter @ realvalladolid/


Media Purwodadi – Kompetisi sepak bola kasta tertinggi negeri Matador, La Liga Spanyol musim 2022/2023 telah menyelesaikan seluruh pertandingan.

 

 



Sebanyak 10 pertandingan pekan terakhir atau pekan 38 La Liga Spanyol musim 2022/2023 digelar Minggu hingga Senin, 4-5 Juni 2023.

Dalam laga pekan 38, Real Madrid dan Atletico Madrid yang masih bersaing memperebutkan posisi dua menuai hasil imbang saat menghadapi lawan masing-masing.

Baca Juga: Brigpol Choirul Hakim Berikan Praktikum Jangkrik Tewas Terperangkap Miras, Para Pelajar di Grobogan Tercengang

Real Madrid imbang 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao. Tertinggal terlebih dahulu di menit ke 49, Los Blancos berhasil membalas di menit 72 melalui eksekusi penalti Karim Benzema.

Ini merupakan gol terakhir Karim Benzema untuk Real Madrid. Musim depan, striker berkebangsaan Prancis itu akan meninggalkan Real Madrid.

Beruntung, di waktu bersamaan Atletico Madrid juga hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Villarreal di Estadio de la Ceramica.

Kedua gol Villarreal tercipta melalui Nicolas Jackson menit ke sembilan dan Jorge Pascual pada penghujung babak kedua tepatnya menit ke 90+2.

Sementara, dua gol balasan Atletico Madrid tercipta melalui kerja sama apik Angel Correa dan Antoine Griezmann menit ke 18 dan 56.

Di sisi lain, duel seru tersaji kala tim-tim papan bawah saling berjibaku untuk dapat keluar dari zona degradasi.

Namun, keberuntungan belum berpihak kepada Real Valladolid yang harus terdegradasi ke La Liga Smartbank usai di laga terakhir hanya mampu bermain imbang.

Menghadapi Getafe, tim milik Ronaldo Nazario itu bermain imbang tanpa gol. Sehingga hanya mampu menambah 1 poin menjadi 40 poin.

Sementara, Almeria yang berada posisi 17 atau setingkat di atasnya juga bermain imbang 3-3 saat bertandang ke markas Espanyol.

Atas hasil itu, Almeria berhasil mengumpulkan 41 poin dan berhasil bertahan di kompetisi La Liga Spanyol untuk musim depan.

Berikut hasil pertandingan pekan 38 La Liga Spanyol musim 2022/2023:

Minggu, 4 Juni 2023

Villarreal 2-2 Atletico Madrid
Real Sociedad 2-1 Sevilla
Real Madrid 1-1 Athletic Bilbao
Osasuna 2-1 Girona
Mallorca 3-0 Rayo Vallecano

Senin, 5 Juni 2023

Real Valladolid 0-0 Getafe
Real Betis 1-1 Valencia
Espanyol 3-3 Almeria
Elche 1-1 Cadiz
Celta Vigo 2-1 Barcelona

Baca Juga: 300 Pesepeda Gowes Bareng Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto: Ini Olahraga Cukup Murah dan Sehat

 

 

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x