Duel Barito Putera vs PSIS Semarang Pekan 20 BRI Liga 1 Musim 2022/2023 Resmi Ditunda, Ini Penyebabnya

- 25 Januari 2023, 00:26 WIB
Duel PSIS Semarang vs Barito Putera putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dimenangkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-1.
Duel PSIS Semarang vs Barito Putera putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dimenangkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-1. /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola pekan 20 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 antara Barito Putera vs PSIS Semarang resmi ditunda.

Pertandingan Barito Putera menjamu PSIS Semarang sedianya akan berlangsung di Stadion Demangan Lehman, Martapura pada hari Kamis, 26 Januari 2023 mulai pukul 15.00 WIB.

Ditundanya duel Barito Putera vs PSIS Semarang diumumkan melalui akun Instagram resmi @psisofficial pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga: Video Viral Kades, IG Bupati Grobogan Banjir Komentar Netizen, Pertanyakan Sanksi hingga Minta Audit Dana Desa

"Berdasarkan surat resmi dari PT. Liga Indonesia Baru, laga antara Barito Putera menghadapi PSIS mengalami penundaan karena terkait izin keramaian di venue Barito Putera," tulis dalam pengumuman tersebut.

Pertandingan Laskar Antasari vs Laskar Mahesa Jenar bertepatan dengan momentum acara keagamaan, yakni Haul Guru Sekumpul pada Kamis, 26 Januari 2023.

Perlu diketahui, Haul adalah peringatan kematian bagi pemeluk agama Islam. Sehingga pihak kepolisian tidak memberikan izin tanding.

Sementara Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, yang memiliki nama lengkap KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Setiap tahun, agenda Haul Guru Sekumpul berlangsung sangat ramai. Banyak orang yang datang berbondong-bondong ke Kota Martapura untuk melakukan ziarah.

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga pernah hadir dalam agenda Haul Guru Sekumpul tahun 2018 lalu. Sementara untuk tahun ini, Wapres KH. Ma'ruf Amin berencana hadir.

Mengingat betapa besarnya agenda ini, maka personil keamanan akan difokuskan di area Haul Guru Sekumpul, yang juga berada di bilangan Martapura, Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang pada pekan 20 harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Ada Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Surat Permohonan PAW, Anggota DPRD Partai Berkarya Ajukan Gugatan ke PN

Penundaan pertandingan ini disambut baik oleh pihak Barito Putera maupun PSIS Semarang, karena mereka bisa menyimpan kekuatan untuk laga berikutnya.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, PSIS keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Kedua gol PSIS tercipta melalui eksekusi penalti Jonathan Cantillana menit 28 dan Wawan Febrianto menit ke 31.

Sedangkan, 1 gol balasan Barito Putera tercipta pada menit ke 16 melalui aksi Rafael da Silva Santos.

Barito Putera saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim ini dengan raihan 16 poin hasil dari 19 laga yang telah di jalani.

Dan untuk pertandingan berikutnya, tim asuhan Rodney Goncalves ini akan menjamu tim peringkat 15 PSS Sleman pada Selasa, 31 Januari 2023.

Sementara, tim asuhan caretaker Muhammad Ridwan saat ini bertengger di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Dan untuk laga berikutnya, PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang pada Selasa, 31 Januari 2023 mendatang.***

Editor: Agung Tri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x