Lengkapi Regenerasi di Lini Tengah, Real Madrid Jadikan Gelandang Muda Asal Inggris Ini Sebagai Buruan Utama

- 26 Desember 2022, 16:50 WIB
Gelandang muda berbakat milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham jadi incaran utama Real Madrid.
Gelandang muda berbakat milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham jadi incaran utama Real Madrid. /dok. akun Twitter @BellinghamJude/


Media Purwodadi – Jelang dibukanya jendela transfer musim dingin 2023, nama Jude Bellingham semakin santer dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Salah satu klub elite Eropa yang menginginkan jasa pria bernama lengkap Jude Victor William Bellingham adalah raksasa Spanyol, Real Madrid.

Real Madrid melihat Jude Bellingham sebagai sosok yang tepat untuk melengkapi misi regenerasi lini tengah menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric yang telah menua.

Baca Juga: PKB Jawa Tengah Bekali 100 Bakal Caleg Grobogan, ini Target Perolehan Kursi DPRD Pemilu 2024

Saat ini, Bellingham baru berusia 19 tahun. Namun bagi fans Borussia Dortmund dan timnas Inggris, pemain berposisi gelandang itu jauh lebih dewasa dari umurnya.

Jude Bellingham bermain selayaknya gelandang-gelandang top di usia puncaknya. Ia sama sekali tidak menunjukkan gaya bermain anak-anak seusianya.

Real Madrid sempat menciptakan trio lini tengah yang mengerikan selama kurang lebih tujuh tahun. Mereka adalah kombinasi Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Nama terakhir sudah hengkang ke Manchester United pada awal musim 2022. Casemiro adalah yang ‘paling muda’ di antara Kroos dan Modric karena masih berusia 30 tahun.

Toni Kroos sudah berusia 32 tahun. Kemudian Luka Modric yang paling tua dengan 37 tahun. Ketiganya telah memberikan banyak gelar untuk Los Blancos.

Usia yang semakin tidak muda membuat Madrid tidak lagi buru-buru untuk memagari para pemainnya itu dengan kontrak berdurasi panjang.

Toni Kroos dan Luka Modric bahkan akan segera hengkang di akhir musim 2022/2023. Sejauh ini belum ada rencana pembaharuan kontrak dari manajeman Real Madrid.

Oleh karena itu, daripada harus memperbaharui kontrak dua pemain yang sudah terlanjur tua itu, Real Madrid memilih untuk melakukan regenerasi.

Proses regenerasi ini mulai dilakukan di tahun 2021. Eduardo Camavinga didatangkan dari Rennes. Usianya masih 19 tahun kala itu.

Baca Juga: MasterChef Indonesia Season 10 Kembali Tayang di RCTI Setiap Sabtu dan Minggu Mulai Pukul 16.00 WIB

Tak berhenti di sana, Madrid kembali menambah amunisi di tahun 2022. Aurelien Tchouameni yang berusia 22 tahun didatangkan dari AS Monaco.

Keduanya mulai terintegrasi ke sistem permainan Madrid. Oleh karena itu, kedatangan Bellingham akan melengkapi rencana regenerasi yang sedang dilakukan Madrid.

Untuk informasi, Jude Bellingham yang lahir pada 29 Juni 2003 di Stourbridge, Inggris ini dibanderol sebesar 150 juta Poundsterling atau sekitar 2,47 triliun.

Saat ini Jude Bellingham memperkuat klub anggota Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund sebagai gelandang dengan nomor punggung 22.

Sebelumnya, Jude Bellingham sempat memperkuat Birmingham City mulai tahun 2019 hingga 2022. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Menarik untuk kita simak bersama, kemana nantinya gelandang muda berbakat milik Borussia Dormund, Jude Bellingham ini akan berlabuh di musim depan.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x