Mohamed Salah Belum Bisa Melupakan Rasa Sakit Usai Liverpool Takluk Dari Real Madrid di Final Liga Champions

- 13 Juni 2022, 12:24 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah kecewa atas kekalahannya atas Real Madrid di final Liga Champions musim 2021/2022.
Striker Liverpool, Mohamed Salah kecewa atas kekalahannya atas Real Madrid di final Liga Champions musim 2021/2022. /dok akun Twitter @MoSalah/


Media Purwodadi – Real Madrid mengukuhkan diri sebagai jawara Eropa usai berhasil menjuarai Liga Champions Eropa musim 2021/2022.

Dalam final Liga Champions yang digelar di Stade de France, Prancis pada Minggu, 29 Mei 2022 itu Real Madrid berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Real Madrid tercipta melalui Vinicius Junior pada menit ke 59 usai menerima umpan matang dari Federico Falverde.

Baca Juga: Update Daftar Transfer Pemain Premier League Musim Panas 2022 Minggu, 12 Juni 2022: Fulham Lepas Banyak Pemain

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool tersebut menambah koleksi tropi Liga Champions Los Blancos menjadi 14 tropi.

Namun, kekalahan The Reds di partai final tersebut hingga saat ini masih menyisakan sakit tersendiri bagi Mohamed Salah.

Dilansir dari beinsport.com, striker Liverpool asal Mesir tersebut menilai bahwa timnya lebih layak untuk mengakat tropi Si Kuping Besar.

“Kami layak untuk menang, kami punya lebih banyak peluang. Saya punya dua atau tiga peluang kuat,” ujar Mohamed Salah.

“Tetapi Thibaut Courtois membuat penyelamatan luar biasa. Itu pekerjaannya, itulah alasan Real Madrid merekrutnya. Itu jadi malamnya,” imbuhnya.

Selain rasa kecewa atas kekalahan Liverpool atas Madrid, Mohamed Salah juga mengungkapkan bahwa kansnya meraih Ballon d’Or tahun ini menjadi kecil.

Mohamed Salah berduel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos di final Liga Champions musim 2017/2018.
Mohamed Salah berduel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos di final Liga Champions musim 2017/2018.

“Saya ingin memenanginya untuk bergabung dengan George Weah, satu-satunya orang Afrika (yang mememenangi Ballon d’Or),” ungkap Salah.

“Untuk tahun ini, kekalahan atas Real Madrid mengurangi kans saya, walaupun saya bermain bagus pada final,” imbuhnya.

Bagi Mohamed Salah, kekalahan Liverpool atas Real Madrid di final Liga Champions ini merupakan kekalahan yang kedua kalinya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Senin 13 Juni 2022 : Sagitarius Amankan Finansial Anda, Capricorn Cari Situasi Habiskan Waktu

Kekalahan Mohamed Salah yang pertama dialaminya pada final Liga Champions musim 2017/2018 yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiysky pada 26 Mei 2028 silam.

Saat itu, Madrid berhasil mencatatkan rekor sebagai satu-satunya klub yang mampu menjuarai Liga Champions 3 kali berturut usai menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1.

Ketiga gol Madrid tercipta melalui Karim Benzema menit ke 51 dan Gareth Bale menit ke 64 dan 83. Sedangkan 1 gol balasan Liverpool tercipta melalui Sadio Mane pada menit 83.

Pada laga final tersebut, Mohamed Salah harus ditarik keluar pada menit ke 31 lantaran mengalami cedera usai berduel dengan Sergio Ramos.

Dan kekalahan kedua, terjadi pada final Liga Champions musim 2021/2022 di Stade de France, Prancis pada 29 Mei 2022 lalu. Liverpool takluk 0-1 atas Real Madrid.

Dalam duel final tersebut, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tampil gemilang dengan melakukan 9 penyelamatan penting sehingga terpilih sebagai man of the match.

Sebelum laga final Liga Champions, striker Liverpool, Mohamed Salah sesumbar akan membalaskan dendamnya kepada Real Madrid.

Namun, Mohamed Salah harus kembali merasakan kekecewaan karena kalah di final dan gagal membalaskan dendamnya kepada Real Madrid.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Beinsports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x