Real Madrid Menangi El Clasico Jilid 1 Musim 2022/2023, Luka Modric Ungkap Strategi Kemenangan Los Blancos

- 18 Oktober 2022, 10:57 WIB
Real Madrid Menangi El Clasico Jilid 1 Musim 2022/2023, Luka Modric Ungkap Strategi Kemenangan Los Blancos
Real Madrid Menangi El Clasico Jilid 1 Musim 2022/2023, Luka Modric Ungkap Strategi Kemenangan Los Blancos /dok. akun twitter @lukamodric10/


Media Purwodadi – Real Madrid memastikan diri memenangi laga El Clasico jilid musim 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu, 16 Oktober 2022 malam.

Melawan sang musuh bebuyutan, Barcelona, Real Madrid tampil sebagai pemenang El Clasico jilid 1 musim ini dengan skor meyakinkan 3-1.

Aroma kemenangan Real Madrid sudah terasa sejak menit ke 12, tepatnya saat Karim Benzema berhasil mencetak gol pertama untuk Los Blancos.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara La Liga Spanyol: Real Madrid Kudeta Barcelona Dari Puncak Klasemen

Kemenangan semakin terlihat saat sang pemain gelandang asal Uruguay, Federico Valverde berhasil mencetak gol kedua Real Madrid pada menit ke 35.

Barcelona sempat memunculkan harapan untuk mengejar ketertinggalan lewat gol Ferran Torres saat pertandingan memasuki menit ke 83.

Sayang, Real Madrid sukses mengunci kemenangan melalui gol Rodrygo Goes dari titik putih pada detik-detik akhir babak kedua tepatnya menit ke 90+2.

Dalam beberapa momen, Real Madrid terlihat kewalahan meladeni permainan Barcelona. Khususnya di sekitaran babak pertama.

Dilansir dari beinsport.com, situasi ini rupanya sudah diprediksi Real Madrid dan Luka Modric membeberkan apa yang dilakukan oleh timnya.

“Kami tahu akan ada momen dalam pertandingan di mana kami harus menderita, sebab mereka mengontrol bola dengan baik,” terang Luka Modric.

“Setiap individu harus memberikan lebih, bertahan secara kuat serta menderita, dan kami melakukannya,” imbuh gelandang berusia 37 tahun itu.

“Kami sangat efektif di depan dan berhasil mencetak tiga gol. Kami memperlihatkan permainan yang sangat baik,” lanjut pria asal Kroasia tersebut.

Modric sendiri tampil cemerlang di laga tersebut. Dan ketika harus meninggalkan lapangan, pendukung setia Los Merengues yang memadati Santiago Bernabeu memberikan standing ovation untuk sang gelandang.

Baca Juga: Rangkaian Hari Santri Nasional 2022, Masyarakat Khusyuk Ikuti Rangkaian Napak Tilas Makam Wali Lokal Grobogan

“Apa yang bisa saya katakan kepada publik? Lagi-lagi memberikan terima kasih atas cintanya. Itu hal terbaik yang bisa terjadi kepada seorang pemain,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Real Madrid sukses menaklukkan Barcelona dalam pertandingan lanjutan pekan 9 La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Dalam duel bertajuk El Clasico jilid 1 musim 2022/2023 itu, Real Madrid sukses menaklukkan Barcelona dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol Real Madrid tercipta melalui Karim Benzema menit ke 12, Federico Valverde menit ke 35 dan eksekusi penalti Rodrygo menit ke 90+2.

Sementara, 1 gol balasan dari Barcelona tercipta melalui Ferran Torres pada menit ke 83 dengan memanfaatkan umpan dari Ansu Fati.

Dengan tambahan 3 angka ini, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin hasil dari 8 kali menang dan 1 kali seri.

Sementara, bagi Barcelona hasil ini merupakan kekalahan perdananya di La Liga musim ini. Saat ini Blaugrana di peringkat 2 dengan 22 poin hasil dari 7 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Bein Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x