Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persis Solo: Gagal Cetak Gol, Bajul Ijo Tuai Hasil Imbang Hattrick

- 21 Desember 2022, 18:12 WIB
Aksi Ryo Matsumura dari Persis dilihat rekannya, Fernando Rodriguez (kiri) saat coba dihadang pilar Persebaya, M Hidayat dan Riswan Lauhim (kanan) dalam laga pekan 16 BRI Liga 1 2022/2023.
Aksi Ryo Matsumura dari Persis dilihat rekannya, Fernando Rodriguez (kiri) saat coba dihadang pilar Persebaya, M Hidayat dan Riswan Lauhim (kanan) dalam laga pekan 16 BRI Liga 1 2022/2023. /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persis Solo pekan 16 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 usai digelar.

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persis Solo pekan 16 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 21 Desember 2022 sore berakhir tanpa pemenang.

Raihan ini sekaligus memperpanjang hasil minor Persebaya Surabaya dimana empat laga terakhirnya berakhir tanpa kemenangan di BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Persib Bandung vs Persita Tangerang, Rabu, 21 Desember 2022 Pukul 18.00 WIB

Ini merupakan hasil imbang hattrick alias tiga kali beruntun bagi Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Dua laga imbang sebelumnya, yakni saat Persebaya Surabaya hanya mampu bermain dengan skor 1-1 saat lawan Persik Kediri dan Persija Jakarta.

Duel Persebaya Surabaya kontra Persis Solo berlangsung cukup sengit dan keras. Sebanyak tujuh kartu kuning keluar dari kantong wasit dalam laga sore tadi.

Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo mengoleksi banyak kartu kuning sampai lima buah. Sementara, Persebaya Surabaya kebagian dua untuk kartu yang sama.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, baik Persebaya maupun Persis langsung bermain dengan tempo cepat, kemudian mereka silih ganti melakukan serangan.

Peluang pertama Persebaya Surabaya saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat tendangan Brylian Aldama, sayang hanya membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke 15, sepakan keras Silvio Junior dari luar kotak penalti bisa diamankan kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Setelah itu, jual beli serangan kedua tim kembali terjadi. Kartu kuning pertama keluar dalam laga ini pada menit ke 28.

Pada menit ke 30, tendangan keras pemain Persis Solo, Ryo Matsumura di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari.

Lalu, bola muntah jatuh ke kaki Messidoro, sontekan pemain Argentina itu masih membentur kaki Leo Lelis. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Persis Solo meningkatkan tempo permainan. Serangan bertubi Persis Solo masih mampu digagalkan kiper Ernando Ari.

Kemudian, bola rebound jatuh di kaki Messidoro tetapi sepakan pemain asal Argentina kembali ditepis Ernando Ari.

Pemain pengganti Persebaya, Risky Dwiyan mendapat kartu kuning pada menit ke 53. Lalu pemain pengganti Persebaya, Denny Agus juga mendapat kartu kuning (70').

Setelah itu, tiga kartu kuning diterima tiga pemain Persis yaitu Sulthon Fajar, Fabiano Rosa Beltrame, dan Abduh Lestaluhu pada menit ke 70, 74' dan 84'.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Rabu, 21 Desember 2022 Untuk Yang Berzodiak Scorpio, Libra, Sagitarius dan Capricorn

Ferdinan Sinaga menit ke 88 sukses membobol gawang Persebaya. Sayang, gol dianulir karena sang pemain terperangkap offside.

Persebaya Surabaya dan Persis Solo pun gagal membuat gol dan pertandingan berakhir tanpa pemenang.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persis Solo:

Persebaya Surabaya:
Ernando Ari Sutaryadi; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Riswan Lauhim, Altariq Ballah, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Brylian Aldama, Higor Vidal, Sho Yamamoto, Silvio.
Pelatih: Aji Santoso

Persis Solo:
Gianluca Pandeynuwu; Gavin Adsit, Abduh Lestaluhu, Jaime, Fabiano Da Rosa, Irfan Jauhari, Alexis Messidor, Shulton Fajar, Alfath Fathier, Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez.
Pelatih: Loenardo Medina.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x