Jelang Derby Jawa Timur: Tekad Persebaya Surabaya Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Menghadapi Persik Kediri

- 13 Desember 2022, 04:15 WIB
Derby Jawa Timur: Tekad Persebaya Surabaya Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Menghadapi Persik Kediri
Derby Jawa Timur: Tekad Persebaya Surabaya Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Menghadapi Persik Kediri /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada pertandingan lanjutan pekan 14 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Duel Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri dijadwalkan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa, 13 Desember 2022 kick off pukul 15.00 WIB.

Pada laga bertajuk derby Jawa Timur itu, Persebaya Surabaya bertekad kembali ke jalur kemenangan usai di laga sebelumnya takluk 1-2 atas Persib Bandung.

Baca Juga: Polsek Grobogan Sambangi Warga Terdampak Genangan Air Pasca Sungai Meluap

Pelatih Aji Santoso ingin laga menghadapi penghuni dasar klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini menjadi momentum bagi Bajul Ijo untuk kembali meraih kemenangan.

Ia mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi usai laga melawan Persib dan berharap Alwi Slamat cs tidak mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi Persik.

“Kami sudah lakukan evaluasi agar tidak melakukan lagi (kesalahan) saat lawan Persik Kediri,” ucap Aji Santoso seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

“Evaluasi sudah kami lakukan dengan kelemahan atau kesalahan yang kami alami saat melawan Persib,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Mudah-mudahan kita kembali ke jalur kemenangan untuk bisa ambil poin penuh melawan Persik Kediri,” sambungnya.

Meski optimistis meraih kemenangan namun mantan pelatih Persela Lamongan itu juga enggan meremehkan kekuatan lawan.

Baca Juga: Kalah Dua Laga, PSS Sleman Siapkan Diri Lawan Borneo FC untuk Bangkit Dari Hasil Buruk

Aji Santoso melihat permainan Persik menunjukkan progres perubahan yang cukup positif selama ditangani Divaldo Alves.

Oleh karena itu pria kelahiran Malang, 52 tahun yang lalu tersebut mengingatkan para pemainnya untuk tetap mewaspadai kekuatan yang dimiliki Persik Kediri.

“Persik menunjukkan progres yang cukup bagus ketika lawan Persija kemarin,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia 1990 hingga 2000 tersebut.

“Ini jadi perhatian kami untuk tidak menganggap enteng lawan meskipun saat ini berada di urutan paling bawah. Tidak ada jaminan menang jika tidak kerja keras,” pungkasnya.

Untuk informasi, hingga pekan 13 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Persik Kediri menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan.

Skuad Macan Putih saat ini menghuni dasar klasemen sementara dengan raihan 5 poin hasil dari 5 kali imbang dan 8 kali kalah.

Sementara, Persebaya Surabaya saat ini bertengger di peringkat 10 dengan koleksi 16 poin hasil dari 5 kali menang, 1 kali imbang dan 7 kali kalah.

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri nantinya dapat Anda saksikan melalui siaran langsung melalui Indosiar maupun live streaming vidio.com.***

Editor: Agung Tri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x