Bupati Grobogan Buka Event Pra Porprov Paralayang, Sri Sumarni : 'Sekaligus Beri Multiplier Effect'

- 3 November 2022, 22:29 WIB
Seorang atlet Paralayang tengah menunjukkan atraksinya dalam Pra Porprov Jawa Tengah di Bukit Salam, Kabupaten Grobogan.
Seorang atlet Paralayang tengah menunjukkan atraksinya dalam Pra Porprov Jawa Tengah di Bukit Salam, Kabupaten Grobogan. /dok Media Purwodadi / hana ratri

Media Purwodadi – Secara resmi, Bupati Grobogan, Sri Sumarni membuka event Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah, Kamis, 3 November 2022.

Pembukaan Pra Porprov Paralayang ini dilaksanakan di lokawisata Jati Pohon Indah (JPI) yang berada di Kecamatan Grobogan.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Pra Porprov Paralayang tersebut yakni Ketua KONI Grobogan Fatcurrochman, Ketua Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Jawa Tengah, Nur Cholis, Ketua PGPI Grobogan Uky Juli Setyawan dan juga perwakilan KONI Jawa Tengah.

Baca Juga: Cek Proyek Pasar Tradisional di Brebes. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dulu Bocor. Sekarang

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Lanud A Yani Semarang, jajaran Forkopimda Grobogan, serta perangkat Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan.

Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah ini digelar mulai Kamis, 3 November 2022 dan akan berakhir pada Minggu, 6 November 2022.

Terlihat 111 atlet dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang turut hadir dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut. Mereka terlihat antusias dalam kegiatan pembukaan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku bangga dengan kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Grobogan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah tersebut.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, berfoto bersama para atlet Paralayang di venue Bukit Salam, Jatipohon Grobogan.
Bupati Grobogan Sri Sumarni, berfoto bersama para atlet Paralayang di venue Bukit Salam, Jatipohon Grobogan. dok Media Purwodadi / Hana Ratri


“Paralayang itu adalah olahraga yang tidak hanya prestasi saja terangkat, tetapi juga olahraga yang bisa meningkatkan wisata. Harapannya begitu, memberikan multiplier effect,” jelas Sri Sumarni.

Terkait titik landing yang kurang sempurna, Sri Sumarni mengatakan pihaknya akan mengusahakan untuk melakukan perbaikan, terlebih even Paralayang pada Porprov juga akan digelar di tempat tersebut pada September 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua PGPI Jawa Tengah, Nur Cholis mengucapkan terima kasih atas pembangunan venue yang baik untuk kegiatan Pra Porprov Paralayang tersebut.

“Terima kasih sudah membangun venue yang sangat baik untuk kegiatan Pra Porprov Paralayang ini,” tambah Nur Cholis.

Di gelaran event Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah ini, Kabupaten Grobogan mengirimkan lima atlet terbaiknya. Hal itu diungkapkan Ketua PGPI Grobogan, Uky July Setyawan.

“Harapannya, pemain yang diandalkan ini bisa lolos untuk melanjutkan perjuangan di Porprov Jawa Tengah pada tahun 2023 mendatang. Seperti yang disampaikan Ketua PGPI Jawa Tengah, hanya ada 12 kabupaten di Jawa Tengah yang berhak berlaga di event Porprov tahun depan,” tambah Uky July Setyawan.

Kebanggaan juga dirasakan oleh Kepala Desa Sumberjatipohon, Eny Endarwati.

Baca Juga: Kode Redeem Game Valorant, Rabu, 2 November 2022 : Segera Mainkan Permainan Ini, Jangan Ketinggalan

Menurutnya, dengan kepercayaan dari PGPI Jawa Tengah untuk menjadikan lokasi wisata Jati Pohon Indah sebagai venue Pra Porprov Paralayang ini tentu akan meningkatkan potensi wisata di wilayah yang dipimpinnya itu.

“Venue Paralayang ini ada di Bukit Salam, masih satu kompleks dengan lokasi wisata Jati Pohon Indah. Tentunya rasa bangga pada kami karena sekaligus selain menjadi tempat venue cabor Paralayang, juga mengangkat potensi wisata di sini,” ujar Eny Endarwati.

Selain menjadi venue event Paralayang ini, lokasi wisata Jati Pohon Indah juga dilengkapi dengan stan UMKM dan beberapa lomba serta hiburan rakyat untuk memeriahkan suasana Pra Porprov Paralayang tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x