Grobogan Tuan Rumah Pra Porprov Paralayang Jateng, Persiapan Venue Sudah Capai 90 Persen

- 31 Oktober 2022, 18:05 WIB
Sebagian peserta sudah datang ke venue untuk cek lokasi dan latihan jelang Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah.
Sebagian peserta sudah datang ke venue untuk cek lokasi dan latihan jelang Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah. /dok Media Purwodadi / Hana Ratri.


Media Purwodadi – Kabupaten Grobogan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pra Porprov tingkat Jawa Tengah untuk cabang olahraga Paralayang.

Gelaran Pra Porprov Jawa Tengah cabang olahraga Paralayang ini akan digelar pada tanggal 2-6 November 2022 dan dipusatkan di Bukit Salam, yang merupakan kompleks obyek wisata Jatipohon Indah, Grobogan.

Dalam rangka mempersiapkan diri menuju perhelatan tersebut, pihak panitia sudah melakukan persiapan. Menurut Ketua Paralayang Pengcab Grobogan, Uky Juli Setiawan, persiapan saat ini sudah memasuki 90 persen.

Baca Juga: Kode Redeem Game Valorant, Senin, 31 Oktober 2022 : Ayo Lakukan Permainan Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

“Pelaksanaannya sudah memasuki 90 persen. Satu per satu peserta dari berbagai daerah juga sudah datang ke venue, untuk latihan kecil atau cek lokasi sebagai gambaran mereka saat bertanding nanti,” ujar Uky Juli, Senin, 31 Oktober 2022.

Salah satu persiapan dalam rangka Pra Porprov Jawa Tengah untuk cabor Paralayang ini adalah doa bersama.

Rangkaian doa bersama ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengcab Paralayang  Provinsi Jawa Tengah, Nur Cholis, serta Ketua KONI Grobogan, Fatchurrachman.

Hadir pula Kepala Desa Jatipohon Eni Endarwati beserta perangkat dan juga stakeholder terkait yakni dari Perum Perhutani dan juga panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kita doa bersama bareng-bareng warga sini juga untuk meminta keselamatan dari Sang Pencipta agar pelaksanaan kegiatan event Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah yang akan digelar di Bukit Salam ini berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun,” ujar Uky.

Sebagai tuan rumah,pa nitia telah melakukan rangkaian kegiatan, seperti melakukan pengecekan di lokasi acara, mengingat olahraga Paralayang ini adalah olahraga yang ekstrim.

Doa bersama sebagai bentuk keselamatan dan kelancaran dalam penyelenggaraan event Pra Porprov Paralayang Jawa Tengah.
Doa bersama sebagai bentuk keselamatan dan kelancaran dalam penyelenggaraan event Pra Porprov Paralayang Jawa Tengah. dok Media Purwodadi / Hana Ratri.

“Kita selalu antisipasi, jadi tim medis kita siapkan di beberapa titik. Kemudian, untuk transportasi peserta, karena untuk mencapai venue ini tidak bisa menggunakan sepeda motor, mengingat lokasinya curam, jalannya juga masih berbatu-batu,” tambah Uky.

Gelaran Pra Porprov Jawa Tengah untuk cabor Paralayang ini akan digelar mulai tanggal 2 November 2022. Uky menerangkan, acara pembukaan akan digelar pada tanggal 3 November 2022.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Senin, 31 Oktober 2022 : Mainkan Permainan Ini, Jangan Sampai Kehabisan

“Di sini tidak hanya melihat perlombaan Paralayang saja, namun warga dapat menyaksikan pameran UMKM dan berbagai hiburan yang tentunya akan memeriahkan kegiatan ini,” ujar Uky.

“Tapi untuk yang terpenting kami dari panitia akan mempersiapkan diri agar lokasi untuk take off dan landing tetap aman dan steril selama perlombaan berlangsung,” tambahnya.

Perhelatan olahraga kembali digelar di Kabupaten Grobogan. Kali ini, Grobogan menjadi tuan rumah dalam Pra Porprov Jawa Tengah untuk cabang olahraga Paralayang. Kegiatan ini dipusatkan di Bukit Salam, kompleks wisata Jati Pohon Indah, mulai tanggal 2-6 November 2022.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x