Real Madrid vs Sevilla: Federico Valverde Kembali Cetak Gol, Los Blancos Masih Tanpa Kekalahan di Musim ini

- 23 Oktober 2022, 07:49 WIB
Luka Modric bersama Federico Valverde dan pemain Real Madrid lainnya merayakan golnya ke gawang Sevilla.
Luka Modric bersama Federico Valverde dan pemain Real Madrid lainnya merayakan golnya ke gawang Sevilla. /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid menjamu Sevilla pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola pekan 11 La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Duel Real Madrid kontra Sevilla yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu, 23 Oktober 2022 dini hari tadi berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dalam laga yang di pimpin wasit Alejandro Hernandez itu, Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu atas Sevilla melalui Luka Modric saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin : Alun-alun Simbol Kerukunan Masyarakat. Peringatan Hari Santri di Semarang

Sevilla sempat menyamakan kedudukan pada menit ke 54 melalui Erik Lamela. Namun, Real Madrid mampu menambah 2 gol lagi melalui Lucas Vazquez dan Federico Valverde.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kian nyaman di puncak klasmeen La Liga musim ini dengan raihan 31 poin hasil dari 10 kali menang dan 1 kali imbang.

Sementara, Sevilla harus turun 2 peringkat ke posisi 14 dengan raihan 10 poin hasil dari 2 kali menang, 4 kali imbang dan 5 kali menuai kekalahan.

Jalannya pertandingan Real Madrid vs Sevilla :

Babak pertama dimulai, baik Real Madrid maupu Sevilla bermain dengan tempo sedang. Kedua tim masih berhati-hati untuk membangun serangan.

Namun, baru lima menit laga berjalan Real Madrid berhasil mencetak gol pembuka melalui sepakan kaki kanan Luka Modric. Skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Berawal dari Vinicius Junior yang berhasil merebut bola dari Montiel, ia lari ke dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Luka Modric.

Unggul 1 gol membuat anak asuh Carlo Ancelotti ini percaya diri dan mulai menguasai jalannya pertandingan dengan mengurung Sevilla di area pertahanan mereka.

Pada menit ke 19, David Alaba mendapat peluang. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas pemain belakang asal Austria tersebut masih melebar tipis ke pojok kanan gawang Sevilla.

Meski Luka Modric cs mengusai jalannya pertandingan, namun kokohnya pertahanan Sevilla sempat membuat para pemain Real Madrid frustasi.

Tidak ada gol tambahan tercipta di babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dari babak pertama. Real Madrid masih mendominasi laga sementara Sevilla fokus untuk bertahan dan membangun serangan.

Di menit ke 54, Sevilla berhasil membobol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois sekaligus menyamakan kedudukan melalui Erik Lamela.

Berawal dari Montiel yang melepaskan umpan terobosan, Erik Lamela berhasil berlari ke kotak penalti tanpa pengawalan pemain Real Madrid.

Pemain asal Argentina itu lalu melepaskan tembakan mendatar yang sempat mengenai Thibaut Courtois, namun bola tetap masuk ke gawang. Skor kembali sama kuat 1-1.

Real Madrid yang sempat keteteran mulai mengontrol jalannya pertandingan. Mereka mulai melepaskan sejumlah peluang untuk mencetak gol di laga ini.

Baca Juga: Sinopsis Film The Autopsy of Jane Doe, Kisahkan Sebuah Misteri Kompleks Kematian Seorang Wanita

Real Madrid kembali berhasil unggul pada menit ke 79 melalui Lucaz Vazquez. Diawali dari umpan terobosan Marco Asensio kepada Vinicius Junior,

Vinicius Junior yang berhasil lolos dari jebakan offside langsung berhadapan satu lawan satu melawan dengan kiper Sevilla, Bounou.

Alih-alih menyelesaikan peluang itu sendiri, striker asal Brasil itu memilih untuk memberikan umpan pendek ke Lucas Vazquez yang sukses mengonversinya menjadi gol. Skor 2-1.

Dua menit berselang atau tepatnya di menit ke 81, giliran Federico Valverde yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-1.

Mendapatkan umpan pedek dari Marco Asensio, Federico Valverde melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola berhasil menghujam gawamg Yassine Bounou.

Jual beli serangan berlanjut setelah gol Valverde itu. Namun skor 3-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan.

Susunan Pemain Real Madrid vs Sevilla :

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Ferland Mendy (Antonio Rudiger 77'), David Alaba (Nacho 86'), Eder Militao, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 77'); Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric (Marco Asensio 77'); Vinicius Junior, Rodrygo, Federico Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Sevilla (4-3-3):
Bounou; Alex Telles, Marcao, Gudelj, Montiel; Oliver Torres (Gomes 69'), Joan Jordan, Ivan Rakitic (Rafa Mir 76'); Erik Lamela, Isco (Thomas Delaney 76'), Jesus Navas (Jose Carmona 67').
Pelatih: Jorge Sampaoli.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x