Atletico vs Madrid: Menangi Derby Madrid, Los Blacos Gusur Barcelona Dari Puncak Klasemen Sementara La Liga

- 19 September 2022, 13:00 WIB
Federico Valverde turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan Real Madrid 2-1 atas Atletico Madrid pada Derby Madrid pekan 6 La Liga Spanyol musim 2022/2023.
Federico Valverde turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan Real Madrid 2-1 atas Atletico Madrid pada Derby Madrid pekan 6 La Liga Spanyol musim 2022/2023. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid berhasil memenangi duel kontra Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan pekan 6 La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Real Madrid menang dengan skor 2-1 atas rival sekota, Atletico Madrid. Senin, 19 September 2022 dini hari.

Di babak pertama, Real Madrid berhasil unggul 2 gol melalui aksi Rodrygo di menit ke 18 dan Federico Valverde pada menit ke 36.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022: Bersaing Ketat, Enea Bastianini Sukses Asapi Francesco Bagnaia di Sirkuit Aragon

Tuan rumah Atletico Madrid berhasil membalas 1 gol pada babak kedua tepatnya di menit ke 83 melalui aksi Mario Hermoso.

Atas hasil ini, Los Blancos masih sempurna dengan menyapu bersih 6 pertandingan yang telah dijalani di La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Sementara, Atletico Madrid harus turun 1 peringkat ke posisi 7 klasemen sementara dengan 10 poin hasil dari 3 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Jalannya pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid :

Pertandingan langsung dengan tensi tinggi sejak menit awal babak pertama. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Atletico bermain agresif.

Sempat menguasai jalannya pertandingan hingga 10 menit awal babak pertama, serangan yang dibangun anak asuh Diego Simeone belum membuahkan hasil.

Setelah itu, Real Madrid secara perlahan mulai mengimbangi permainan agresif yang diterapkan Los Rojiblancos hingga menit ke 15.

Serangan anak asuh Carlo Ancelotti membuahkan hasil. Di menit 18 Rodrygo berhasil membobol gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Berawal dari umpan lambung dari Aurelien Tchouameni yang kemudian disambut dengan sepakan keras dari jarak dekat pemain asal Brasil tersebut. Gol, skor berubah 0-1.

Unggul 1 gol membuat para pemain Real Madrid lebih meningkatkan tempo serangan dan sering merepotkan barisan pertahanan Atletico.

Pada menit 38, El Real berhasil menambah jumlah gol menjadi 0-2 melalui pemain tengah asal Uruguay. Federico Valverde.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Vinicius Junior melakukan penetrasi dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Bola sempat membentur tiang gawang. Beruntung, bola pantulan mengarah ke Federico Valverde dan langsung dieksekusi. Gol, skor berubah 0-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Tuan rumah mencoba bangkit. Namun, sejumlah peluang yang diciptakan pemain Atletico masih mampu digagalkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtouis.

Hingga berakhirnya babak pertama tidak ada lagi gol tercipta. Skor 0-2 untuk keunggulan Real Madrid mengiringi pemain menuju ruang ganti.

Di babak kedua, pertandingan kedua tim masih berjalan dengan tempo tinggi. Namun, Real Madrid lebih tenang menguasai bola.

Baca Juga: Daftar 13 Kendaraan Korban Kecelakaan Beruntun Akibat Asap Tebal di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang, Brebes

Serangan yang dilancarkan skuad tuan rumah selalu kandas. Real Madrid mencoba mengatur strategi dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Hal itu semakin membuat Atletico Madrid frustasi lantaran kesulitan mendapatkan celah serangan balik. Sebaliknya, pertahanan Madrid malah semakin rapat.

Diego Simeone meresponnya dengan melakukan pergantian pemain. Hingga akhirnya pada menit ke 83 Atletico Madrid berhasil membobol gawang Real Madrid.

Berawal dari skema tendangan sudut, Thibaut Courtoius melakukan kesalahan dengan keluar dari area pertahanannya.

Bola menyentuh pundak Mario Hermoso dan mengakibatkan bola berbelok masuk ke gawang Real Madrid. Gol, skor berubah 1-2.

10 menit terakhir, Atletico terus menggempur pertahanan Real Madrid yang mulai kewalahan. Namun, tambahan waktu 4 menit gagal dimanfaatkan tuan rumah menambah gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-2 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid :

Atletico Madrid (3-5-2):
Jan Oblak; Reinildo, Axel Witsel, Felipe; Yannick Carrasco (72’ Mario Hermoso), Koke (73’ Angel Correa), Geoffrey Kondogbia (81’ Saul), Rodrigo De Paul (62’ Alvaro Morata), Marcos Llorente; Joao Felix (62’ Matheus Cunha), Antoine Griezmann.
Pelatih: Diego Simeone.

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtouis; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mandy (74’ Antonio Rudiger); Luka Modric (82’ Eduardo Camavinga), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (86’ Marco Asensio); Federico Valverde, Rodrygo (86’ Dani Cebalos), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x