Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid 1 Musim 2022/2023 Menjadi Milik Los Blancos

- 17 Oktober 2022, 00:04 WIB
Karim Benzema menyumbang 1 gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Barcelona di laga El Clasico jilid 1 di Estadio Santiago Bernabeu.
Karim Benzema menyumbang 1 gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Barcelona di laga El Clasico jilid 1 di Estadio Santiago Bernabeu. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi –Real Madrid menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu pada pekan 9 La Liga Spanyol musim 2022/2023. Minggu, 16 Oktober 2022 malam.

Dalam duel bertajuk El Clasico jilid 1 musim 2022/2023 itu, Real Madrid sukses menaklukkan Barcelona dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol Real Madrid tercipta melalui Karim Benzema menit ke 12, Federico Valverde menit ke 35 dan eksekusi penalti Rodrygo menit ke 90+2.

Baca Juga: Komunitas Motor Nmax dan Vespa dan Adira Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara Karanganyar – Magelang Jateng

Sementara, 1 gol balasan dari Barcelona tercipta melalui Ferran Torres pada menit ke 83 dengan memanfaatkan umpan dari Ansu Fati.

Dengan tambahan 3 angka ini, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin hasil dari 8 kali menang dan 1 kali seri.

Sementara, bagi Barcelona hasil ini merupakan kekalahan perdananya di La Liga musim ini. Saat ini Blaugrana di peringkat 2 dengan 22 poin hasil dari 7 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan seru dan ketat.

Saat babak pertama baru berjalan lima menit, Raphinha coba mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan gerakan cut inside.

Beruntung bagi Los Blancos julukan Real Madrid, peluang pertama Barcelona itu masih mampu di gagalkan kiper Andriy Lunin.

Di menit ke 8, Real Madrid menciptakan peluang pertamanya lewat Vinicius Junior. Setelah menerima umpan Ferlan Mendy di halfspace kiri.

Striker asal Brasil itu mengecoh tiga pemain Barcelona, lalu melepaskan tendangan. Sayangnya, bola masih membentur lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke 12 melalui skema serangan balik, Real Madrid berhasil membuka skor berkat aksi sang striker andalannya, Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu menyepak masuk bola muntah tendangan Vinicius Junior yang diblok Marc-Andre Ter Stegen. Skor berubah, Real Madrid memimpin 1-0.

Barcelona punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-25. Umpan silang mendatar dari Raphinha gagal disambut Frenkie De Jong dan gagal ditangkap Lunin.

Bola liar disambut Robert Lewandowski di tiang jauh yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Sayangnya, bola masih melambung tinggi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Barcelona kembali bergetar pada menit ke 35 melalui aksi Federico Valverde yang lolos dari pengawalan.

Ferderico Valverde yang tidak terkawal di luar kotak penalti sukses mengeksekusi tendangan mendatar yang keras. Bola gagal dijangkau Ter Stegen. Skor 2-0 untuk El Real.

Usai gol kedua Real Madrid tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 menggiringi para pemain masing-masing tim menuju ruang ganti.

Baca Juga: Kasus Polisi Tembak Polisi: Jelang Sidang Perdana Ferdy Sambo Cs Senin Besok, Putri Candrawathi Alami Depresi

Di babak kedua, trio pemain Spanyol, Gavi, Jordi Alba, dan Ferran Torres masuk menggantikan Sergio Busquets, Alejandro Balde, dan Raphinha pada menit ke 60.

Barcelona sempat meminta penalti di menit ke 74 ketika Robert Lewandowski dijatuhkan Dani Carvajal di dalam kotak penalti. Namun, wasit Jose Sanchez bergeming.

Serangan bertubi-tubi Barcelona akhirnya berbuah manis di menit ke 83. Akselerasi Ansu Fati di sisi kiri, berhasil mengecoh dua pemain Madrid sekaligus.

Pemain timnas U21 Spanyol tersebut kemudian melepas umpan silang mendatar ke tiang jauh yang berhasil disambar Ferran Torres jadi gol.

Real Madrid akhirnya menyudahi perlawanan Barcelona dengan mencetak gol ketiga dari titik putih.

Rodrygo sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di menit ke 90+2 setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3):
Andriy Lunin; Dani Carvajal (Antonio Rudiger 88’), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Eduardo Camavinga 78’), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema (Marco Asensio 88’), Vinicius Junior (Rodrygo 85’).
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde (Jordi Alba 60’); Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Gavi 60’), Pedri (Franck Kessie 83’); Raphinha (Ferran Torres 60’), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Ansu Fati 73’).
Pelatih: Xavi Hernandez.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x