Menang 14-0 Atas Guam, Tim U17 Indonesia Dedikasikan Kemenangan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

- 4 Oktober 2022, 10:10 WIB
Timnas U17 Indonesia setelah berhasil memenangkan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B melawan Guam, Senin 3 Oktober 2022.
Timnas U17 Indonesia setelah berhasil memenangkan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B melawan Guam, Senin 3 Oktober 2022. /Tangkapan layar Instagram.com/@pssi


Media Purwodadi – Di tengah duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia, Tim U17 mempersembahkan kemenangan telak atas Guam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B, Senin 3 Oktober 2022.

Tim U17 Indonesia ini mendedikasikan kemenangan telak atas Guam pada Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B ini untuk para korban yang meninggal maupun luka-luka atas Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Dalam laga antara Tim U17 Indonesia melawan Guam ini meraih skor akhir 14-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Sinopsis Film Mortdecai, Aksi Johnny Deep Jadi Pedagang Sekaligus Penipu Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Menurut Pelatih Tim U17 Indonesia, Bima Sakti, prestasi yang diraih Tim U17 ini didedikasikan untuk para korban yang tertimpa musibah di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata pelatih tim U17 Indonesia, Bima Sakti, seperti yang dikutip Media Purwodadi dari laman resmi PSSI.

Di kesempatan, Bima Sakti berharap insiden Tragedi Kanjuruhan ini menjadi momen untuk semua pihak agar berbenah menuju yang lebih baik.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi pada saat pertandingan antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ratusan korban diketahui meninggal dunia dan luka-luka akibat insiden Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV, Selasa, 4 Oktober 2022 : Islam Itu Indah, Ketawa Itu Berkah, Dream Box Indonesia

“Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya,” ujar Bima Sakti.

Saat melawan Guam, Tim U17 Indonesia ini memang mendapat penekanan dari sang pelatih agar bisa meraih poin penuh pada laga perdana tersebut.

“Alhamdulilah, kita bisa memenangkan pertandingan. Saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walaupun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal,” terang Bima Sakti.

Tim U17 Indonesia menang telak atas Guam dalam laga Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B pada Senin 3 Oktober 2022. Dalam pertandingan ini, Tim U17 meraih skor 14-0 pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x