Timnas Indonesia U 19 Lanjutkan Laga Lawan Myanmar Malam Ini, Berikut Harapan Besar Ketua PSSI

- 10 Juli 2022, 11:00 WIB
Para personel Timnas Indonesia U 19 siap melawan Myanmar di Piala AFF 2022 malam ini.
Para personel Timnas Indonesia U 19 siap melawan Myanmar di Piala AFF 2022 malam ini. /tangkapan layar PSSI.


Media Purwodadi – Timnas Indonesia U 19 kembali melakukan persiapan untuk melawan Myanmar dalam Piala AFF 2022, Minggu 10 Juli 2022.

Setelah sebelumnya, Timnas Indonesia U 19 berhasil memenangkan laga pada pertandingan kontra Filipina, Jumat, 8 Juli 2022 lalu dengan raihan skor akhir 5 -1.

Timnas Indonesia U 19 asuhan Shin Tae-yong ini akan melakukan banyak strategi agar Tim Merah Putih berhasil meraih tiket semifinal dalam Piala AFF 2022 ini.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar Piala AFF U19 2022: Garuda Muda Wajib Menang, Tapi

Saat pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Filipina dalam Piala AFF U 19 tersebut, sang kiper Cahya Supriyadi dan Muhammad Ferrari banyak diturunkan ke lapangan hijau.

Dengan strategi Shin Tae Yong atau STY ini, berbuah manis pada skuad Merah Putih yang tampil lebih segar dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor 5-1 atas Filipina.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan semula gelisah dengan perombakan pemain saat menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Filipina, Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

“Saya ikut mendengar saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya sedikit gelisah, namun akhirnya kegelisahan itu terobati setelah 11 pemain itu," kata Mochamad Iriawan, dikutip Media Purwodadi dari laman resmi PSSI.

"Dan pemain pengganti justru bermain menggila dan Alhamdulilah kita menang,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Myanmar malam ini, Mochamad Iriawan meminta agar semua pemain bisa menuntaskan fase grup dengan kemenangan.

“Tidak ada cara lain, kita harus menang. Tunjukan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua Warga Negara Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, STY mengungkapkan kunci kemenangan pada laga pertandingan antara Indonesia vs Myanmar adalah para pemain yang tampil semaksimal mungkin.

Dalam pertandingan melawan Myanmar malam ini, belum diketahui pasti apakah Marselino Ferdinan bakal turun ke lapangan.

Pasalnya, pada turnamen melawan Filipina kemarin, dirinya tidak dapat bermain lantaran cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Minggu, 10 Juli 2022 : Cancer Bisa Jadi Romansa Bagi Sahabat, Capricorn Cinta Bukan Membenci

Belajar dari perjuangan merebut kemenangan pada pertandingan kontra Filipina waktu lalu, STY mengungkapkan kunci utama adalah mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri.

“Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” kata Shin Tae Yong.

Seperti yang diketahui, Indonesia meraih 8 poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara.

Lalu, bagaimana nantinya perjalanan Timnas Indonesia yang akan berlaga pada pertandingan kontra Myanmar malam ini di Piala AFF U 19 2022.

Saksikan segera Timnas Indonesia melawan Myanmar dalam Piala AFF U 19 2022 malam ini lewat link streaming KLIK DI SINI dan juga bisa Anda saksikan di Indosiar pada pukul 19.30 WIB.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x