Arsenal vs Tottenham: Taklukkan The Lilywhites di Emirates Stadium, The Gunners Pertahankan Posisi Puncak

- 3 Oktober 2022, 12:04 WIB
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur /akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Arsenal menjamu Tottenham Hotspur pada pekan 9 pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal berhasil meraih kemenangan penting saat menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam tersebut, ketiga gol Arsenal tercipta melalui Thomas Partey (20), Gabriel Jesus (49) dan Granit Xhaka (67).

Baca Juga: Real Madrid vs Osasuna: Karim Benzema Gagal Eksekusi Penalti, Los Blancos Ditahan Imbang Los Rojillos

Sementara, 1 gol balasan dari tim tamu Tottenham Hotspur tercipta melalui eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke 31.

Atas kemenangan ini, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 21 poin hasil dari 7 kali kemenangan dan 1 kali menuai kekalahan.

Sedangkan, Tottenham Hotspur tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali menuai kekalahan.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, Arsenal langsung tampil agresif. Pertandingan baru berjalan 3 menit, pasukan Mikel Arteta sudah mempunyai peluang bagus.

Setelah itu, pada menit ke17, sepakan jarak jauh Granit Xhaka masih melebar. Namun, upaya dari Thomas Partey pada menit ke19 berbuah manis.

Tendangan keras pemain bernama lengkap Thomas Teye Partey itu sukses membobol gawang Tottenham Hotspur yang dijaga kiper Hugo Lloris. Arsenal unggul 1-0.

Setelah unggul, Martin Odegaard cs bermain sangat tenang dan rapi. Sementara, Tottenham Hotspur mendapat peluang dari aksi Ivan Perisic pada menit ke-28.

Penalti! Richarlison dijatuhkan Gabriel Magalhaes pada menit ke 29. Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada menit ke 31 striker timnas Inggris tersebut sukses membobol gawang Arsenal yang di jaga kiper Aaron Ramsdale, skor menjadi imbang 1-1

Pada menit ke 43, Arsenal punya peluang bagus untuk unggul. Martin Odegaard memberikan bola yang matang untuk Gabriel Jesus.

Namun, beruntung Hugo Lloris masih mampu menggagalkan peluang tersebut. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

di babak kedua, Arsenal langsung tampil menyerang. Pada menit ke 49 Gabriel Jesus sukses merubah kedudukan sekaligus menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-1.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Senin, 3 Oktober 2022: Sagitarius, Sayangnya Belum Ada Orang Yang Bisa Dimintai Pendapat

Gol kedua The Gunners ini tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan Hugo Lloris dan Christian Romero yang gagal mengantisipasi crossing dari Bukayo Saka.

Petaka untuk Tottenham terjadi pada menit ke 63. Emerson Royal membuat pelanggaran pada Martinelli. Wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah langsung. Tottenham bermain dengan 10 orang di lapangan.

Buka Saya melakukan aksi individu pada menit ke-66, akan tetapi sepakannya belum tepat sasaran. Satu menit berselang, Granit Xhaka membobol gawang Tottenham. Sepakan terukur Xhaka tak mampu dibendung Lloris. Arsenal unggul 3-1.

Mencetak gol ketiga dan unggul jumlah pemain, Arsenal berada di atas angin. Sementara, Tottenham tidak mampu berbuat banyak untuk membalas gol. Laga Derby London Utara berakhir dengan skor 3-1.

Statistik

Shots on Target: 9 – 3
Ball Possession: 65 % - 35%
Corner Kick: 5 – 2
Offside: 1 – 3
Fouls: 10 – 10
Throw In: 17 – 17
Yellow Card: 2 – 1
Red Card: 0 – 1
Goalkeeper Save: 2 – 6
Counter Attacks: 3 - 3

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1):
Aaron Ramsdale; Ben White (89' Tomiyasu), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (73' Tierney); Thomas Partey (73' Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (80' Vieira), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (80' Nketiah).
Manajer: Mikel Arteta

Tottenham (3-4-2-1):
Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (71' Sanchez); Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg (75' Skipp), Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (71' Bissouma); Richarlison (71' Sessegnon), Son Heung-Min (71' Doherty); Harry Kane.
Manajer: Antonio Conte.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x