Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Tampil Perdana di Laga Kompetitif, Rudiger dan Tchouameni Langsung Juara

- 11 Agustus 2022, 23:28 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Eintracht Frankfurt di ajang UEFA Super Cup 2022.
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Eintracht Frankfurt di ajang UEFA Super Cup 2022. /Kai Pfaffenbach/REUTERS


Media Purwodadi – Real Madrid tampil sebagai pemenang atas Eintracht Frankfurt di ajang UEFA Super Cup 2022.

Kepastian Real Madrid meraih gelar juara UEFA Super Cup 2022 usai menundukkan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Pertandingan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di ajang UEFA Super Cup 2022 berlangsung di Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia. Kamis, 11 Agustus 2022 dini hari.

Baca Juga: Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Ganjar Pranowo Ingatkan Para Pejabat Daerah di Jateng Untuk Kontrol Diri

Kemenangan ini jadi trofi Piala Super Eropa ke 5 Los Blancos, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017.

Di babak pertama, Eintracht Frankfurt langsung tampil menyerang dan berhasil menekan Real Madrid hingga 15 menit pertama.

Anak asuh Oliver Glasner memperoleh peluang pertama di menit ke 14 melalui Daichi Kamada. Namun, masih mampu digagalkan kiper Real Madrid Thibaut Courtouis.

Setelah itu, secara perlahan Real Madrid mulai menguasai jalannya pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Beruntung, barisan pertahanan klub anggota Bundesliga Jerman itu masih mampu meredam serangan yang dibangun Karim Benzema cs.

Setelah beberapa kali serangan gagal, di menit ke 37 Real Madrid akhirnya berhasil membobol gawang Eintrach Frankfurt yang dijaga Kevin Trapp.

Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Karim Benzema yang kemudian dioper ke Casemiro dan tuntaskan dengan sontekan David Alaba. Skor 1-0 untuk Madrid.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, baru berjalan 10 menit, Vinicius Junior mendapatkan peluang. Sayangnya, tembakan keras pemain Brasil tersebut masih mampu diblok Kevin Trapp.

Casemiro nyaris mencetak gol pada menit ke 61. Dia melepaskan tembakan dan bola melambung melewati Trapp.

Sial bagi Madrid, bola tendangan Casemiro masih membentur mistar gawang Eintracht Frankfurt sehingga skor 1-0 tidak berubah.

Peluang terbaik Frankfurt datang di menit ke 63 melalui Ansgar Knauff dalam situasi ramai pemain di dalam kotak penalti Real Madrid.

Beruntung, kiper utama Real Madrid, Thibaut Cortouis tampil sigap untuk menghentikan bola hasil tendangan Ansgar Knauff.

Real Madrid berhasil menambah keunggulan melalui kerjasama apik Vinicius Junior dengan Karim Benzema pada menit ke 65.

Vinicius Junior masuk ke dalam kotak penalti sisi kiri Frankfurt dan kemudian melepaskan umpan mendatar kepada Karim Benzema.

Dengan tenang, striker asal Prancis tersebut membelokan arah bola masuk ke dalam gawang Kevin Trapp menggunakan kaki kanannya. Skor berubah 2-0 untuk Madrid.

Baca Juga: Timnas Indoneia U16 Berlaga Lawan Vietnam Esok, Pelatih Harapkan Kemenangan Sebagai Hadiah Hari Kemerdekaan RI

Tertinggal 2 gol, Eintracht Frankfurt mencoba meningkatkan tempo serangan. Sayangnya, usaha Mario Gotze cs tersebut selalu gagal di tengah lapangan.

Barisan pertahanan Real Madrid yang digawangi Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao dan David Alaba mampu tampil solid.

Hingga wasit Jack Mowat meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah.

Atas raihan ini, Real Madrid berhasil menyamai torehan Barcelona dan AC Milan yang juga mengoleksi Piala Super Eropa sebanyak 5 kali.

Sementara, bagi Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni pertandingan ini merupakan laga perdana mereka bersama Real Madrid di pertandingan kompetitif.

Dalam pertandingan perdana mereka sebagai pemain anyar Real Madrid, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni langgsung berhasil meraih tropi pertama mereka dengan seragam Los Blancos.

Susunan Pemain Real Madrid vs Eintracht Frankfurt:

Real Madrid (4-3-3):
Courtouis; Carvajal (Rudiger 85'), Militao, Alaba, Mendy; Modric (Rodrygo 67'), Casemiro, Kroos (Tchouameni 85'); Valverde (Camavinga 76'), Benzema, Vinicius (Ceballos 85').
Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1):
Trapp; Toure (Alario 70'), Tuta, N'Dicka; Kanuff, Rode (Gotze 58'), Sow, Lenz; Lindstrom (Muani 58'), Kamada; Borre.
Pelatih: Olivier Glasner.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x