Final Piala Presiden 2022 Leg Kedua Borneo FC vs Arema FC. Demi Kemenangan, Singo Edan Pakai Strategi Apapun

- 16 Juli 2022, 11:31 WIB
Jelang duel Borneo FC vs Arema FC babak final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda.
Jelang duel Borneo FC vs Arema FC babak final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda. /dok. pialapresiden.id/


Media Purwodadi – Babak final Piala Presiden 2022 leg pertama Arema FC kontra Borneo FC digelar di Stadion Kanjuruhan pada Kamis, 14 Juli 2022 lalu.

Dalam laga final Piala Presiden 2022 leg pertama itu, bermain di depan pendukung sendiri, Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC.

Satu-satunya gol kemenangan Arema FC melalui aksi Abel Camara pada menit ke 15. Striker anyar Singo Edan itu sukses menjebol gawang Boneo FC melalui tandukannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu, 16 Juli 2022 Khusus Untuk Gemini dari Cinta, Keuangan, Kesehatan dan Karir

Atas kemenangan ini, Arema FC hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda untuk melakoni leg kedua kontra Borneo FC.

Dilansir mediapurwodadi.com dari laman resmi pialapresiden.id, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan bahwa targetnya nanti di leg kedua adalah kemenangan.

Bahkan dia mengaku akan menggunakan strategi apa pun untuk mempertahankan keunggulan serta memenangkan pertandingan.

"Ya kami hanya harus memainkan permainan kami sendiri dan mencoba untuk menang. Sekalipun harus parkir pesawat untuk bisa mewujudkannya," tegas Eduardo Almeida.

Pertandingan final Piala Presiden 2022 leg kedua dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 17 Juli 2022 kick off mulai pukul 20.00 WIB.

Di sisi lain, Borneo FC belum kalah sepenuhnya. Skuat besutan Milomir Seslija itu masih punya satu pertandingan untuk membalikkan keadaan.

Beruntung, laga leg kedua skuat Pesut Etam akan bermain di depan pendukungnya sendiri dan harus mencetak selisih 2 gol untuk dapat meraih gelar juara.

Berbekal pengalaman bertanding pada leg pertama, Milomir Seslija sudah tahu tentang apa yang harus diperbaiki. Dia menjanjikan permainan yang jauh lebih disiplin di leg kedua.

Gaya bermain timnya di leg pertama dianggap sudah bisa merepotkan Arema FC, tinggal bagaimana mencegah lawan mencetak gol saat memanfaatkan kesalahan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Sabtu, 16 Juli 2022 : Hati Reyna Hancur Lebur, Bagaimana Perasaan Andien?

“Kunci menghadapi Arema itu satu, kami tidak bisa melakukan kesalahan. Arema sangat kuat di serangan balik,” terang pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

“Kami mungkin belum menampilkan performa yang cukup baik, tetapi kalau untuk masalah keinginan dan motivasi, saya rasa kami adalah tim yang lebih baik,” tambahnya.

“Itu akan jadi modal kami saat main di depan suporter sendiri,” imbuh pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Namun, penyelesaian akhir jadi faktor pembeda. Borneo FC mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran, tetapi tidak ada yang jadi gol.

Sedangkan tim Arema FC saat bermain di depan pendukungnya sendiri mampu mencetak satu gol dari hanya dua tembakan tepat sasaran.

Pertandingan final Piala Presiden 2022 leg kedua nanti merupakan peluang terakhir Borneo FC untuk membalikkan keadaan sekaligus meraih gelar juara Piala Presiden 2022.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pialapresiden.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x