Final Piala Presiden 2022 Leg pertama Arema FC vs Borneo FC. Berikut Perkiraan Duel Seru Antar Lini

- 14 Juli 2022, 05:00 WIB
Prediksi duel antar lini Arema FC vs Borneo FC pada Final Piala Presiden 2022 leg pertama di Stadion Kanjuruhanm, Malang.
Prediksi duel antar lini Arema FC vs Borneo FC pada Final Piala Presiden 2022 leg pertama di Stadion Kanjuruhanm, Malang. /dok. pialapresiden.id/


Media Purwodadi – Final Piala Presiden 2022 leg pertama antara Arema FC kontra Borneo FC akan berlangsung pada Kamis, 14 Juli 2022 mulai pukul 19.30 WIB.

Final Piala Presiden 2022 leg pertama yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang diprediksi akan berlangsung seru dan menarik.

Kedua tim, baik Arema FC maupun Borneo FC melaju hingga ke Final Piala Presiden 2022 sama-sama menunjukkan grafik permainan yang bagus.

Baca Juga: Go Yoon Jung, Aktris dan Model Cantik Ini Gantikan Jung So Min di Alchemy of Souls Part 2. Berikut Profilnnya

Skuad Singo Edan, julukan Arema FC sebelum melaju hingga ke final berhasil menyingkirkan PSIS Semarang dengan unggul agregat 4-1.

Pada semifinal leg pertama, bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, akan asuh Eduardo Almeida ini sukses menaklukkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 0-2.

Sedangkan pada leg kedua, bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema kembali memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang.

Di sisi lain, Borneo FC melaju hingga ke babak Final Piala Presiden 2022 usai menyingkirkan PSS Sleman dengan unggul agregat 6-0.

Menang 0-2 pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Borneo FC menang telak 4-0 atas PSS Sleman pada leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda.

Pada Final Piala Presiden 2022 ini, kedua tim sama-sama memiliki materi pemain berkualitas. Sehingga, laga diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik.

Arema FC dihuni banyak pemain lokal ternama. Sementara itu, Borneo FC memiliki pemain asing dan naturalisasi yang sarat pengalaman.

Berikut duel antarlini yang akan terjadi dalam leg pertama Arema FC kontra Borneo FC di leg pertama final Piala Presiden 2022:

Penjaga Gawang

Untuk posisi penjaga gawang, kiper Arema FC, Adilson Maringa lebih diunggulkan. Kiper asal Brasil ini dari 5 laga terakhir hanya kemasukan 3 gol.

Namun, melihat performa kiper Borneo FC, Angga Saputro, jumlah kebobolannya justru lebih sedikit. Angga hanya kemasukan 2 gol dari lima laga yang telah dilakoninya.

Artinya, kiper berusia 28 tahun asal Sidoarjo ini bisa menyaingi kehebatan Maringa. Dia dibantu lini belakang yang tangguh, sama persis seperti Adilson Maringa di Arema FC.

Baca Juga: Viral di TikTok, Begini Cara Membuat Milo Lava Toast. Cemilan Berbahan Dasar Roti Cocok Untuk Menu Sarapan

Lini Pertahanan

Di lini belakang, Arema FC akan mengandalkan Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, dan Andik Rendika Rama.

Sementara, Borneo FC akan mengadalkan Jovlon Guseynov, Fajar Faturrohman, Wildansyah atau Diego Michiels dan Leo Guntara.

Lini Tengah

Komposisi lini tengah Arema FC diisi pemain top seperti Evan Dimas, Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi.

Di kubu Borneo FC, sektor tengah pelatih Milomir Seslija mempercayakan kepada Hendro Siswanto, Kei Hirose hingga Wahyudi Hamisi.

Lini Depan

Untuk lini depan Arema FC mulai dipercayakan kepada Abel Camara, Muhammad Rafli, Irsyad Maulana dimana masing-masing pemain tersebut telah mencetak 1 gol.

Namun, Borneo FC mempunyai lini depan yang menakutkan. Targetman mereka, Matheus Pato sekarang menjadi pemain tersubur dengan 6 gol.

Selain itu, dia juga memberikan satu assist. Matheus Pato didampingi dua pemain sayap enerjik, Stefano Lilipaly dan Sihran Amarullah.

Dua pemain ini memiliki skill di atas rata-rata. Mereka bisa memanjakan Matheus Pato di lini depan dengan umpan-umpan matang.

Demikian tadi head to head antar lini dari Arema FC dan Borneo FC. Menarik untuk kita saksikan bersama duel seru Final Piala Presiden 2022 leg pertama kamis, 14 Juli 2022.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pialapresiden.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah