Seru, Komunitas dan Media Jajal Trek Balapan Sirkuit Internasional Sentul di Ajang Yamaha Sunday Race 2022

- 21 Juni 2022, 09:30 WIB
Sebagian anggota komunitas menjajal Yamaha All New R15 Connected - ABS di gelaran Yamaha Sunday Race 2022.
Sebagian anggota komunitas menjajal Yamaha All New R15 Connected - ABS di gelaran Yamaha Sunday Race 2022. /dok YIMM.


Media Purwodadi – Gelaran seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race pada Sabtu – Minggu, 18 -19 Juni 2022 berjalan sukses.

Seluruh agenda yang dijadwalkan semua terlaksana. Inilah yang membuat para peserta dan penonton ikut merasakan sensasi keseruan One Make Race Yamaha.

Meski demikian, baik panitia penyelenggara, peserta hingga penonton tetap menggunakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Trans 7, Selasa, 21 Juni 2022 : Trending, The Police, Anak Sekolah

Perhelatan ini seru lantaran kompetisi para bLU Cru Pro Racer memberikan rasa antusias para penonton. Diketahui, peserta kompetisi ini adalah pembalap profesional Yamaha dan bLU CRU Private Racer atau konsumen dan komunitas Yamaha yang aktif di dunia racing, seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini.

Ratusan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia, juga hadir dalam event tersebut. Mereka adalah komunitas bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans yang ikut serta melakukan victory lap di trek sirkuit.

Bahkan, profesional di bidang media juga turut merasakan pengalaman baru mencoba motor All New R15 Connected Series dalam riding experience di Sirkuit International Sentul tersebut.

Sebelum turun ke trek sirkuit, media dan komunitas mendapatkan arahan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, yakni M Faerozi Torequttullah.

Kelas yang dilombakan dalam ajang balapan ini antara lain Superstock up to 1000 cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B,  R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, dan R15 Comm A, R15 Comm B, serta R15 Comm Beginner.

Keseruan para anggota komunitas yang ambil bagian ini diungkapkan secara antusias. Salah satunya adalah Jimmy, yang memeriahkan di kelas 25 Comm Pro Rider.

“Ikut balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini terasa istimewa karena dua tahun pandemi, event ini tidak pernah diadakan. Antusias sekali rasanya dalam mempersiapkan balapan ini sampai hari H kompetisi,” ujar Jimmy.

Di ajang balapan tersebut, Jimmy dapat memuaskan dahaganya untuk menyalurkan hobinya itu. Hingga akhirnya, Jimmy berhasil berdiri di atas podium pad akelas R25 Comm.

“Senang, bisa menang juara pertama. Suasana eventnya juga meriah dan semua datang dengan bergembira, baik yang balapan atau yang nonton,” ujar pria yang masuk dalam komunitas Rock Barn Racing Team ini.

Usai merasakan riding experience dengan All New R15M Connecterd-ABS di Sirkuit Internasional Sentul ini, para anggota komunitas menilai motor tersebut punya sarat keunggulan yang dapat dimanfaatkan, termasuk saat trek di sirkuit.

“Beda rasanya karena mendapatkan kesempatan menjajal All New R15M Connected-ABS di sirkuit saat gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race,’ kata Vincentius Jeff dari komunitas Asosiasi Yamaha Owners.

Para peserta saat beada di garis start sebelum menjajal sensasi menggunakan Yamaha All New Connected R15-ABS di Sirkuit Internasional Sentul.
Para peserta saat beada di garis start sebelum menjajal sensasi menggunakan Yamaha All New Connected R15-ABS di Sirkuit Internasional Sentul. dok YIMM

“Rasanya begitu menggembirakan karena bisa berkumpul teman-teman sesama komunitas dan juga saya tadi ikut victory lap di trek dan juga menyaksikan kompetisi balapannya langsung. Pengalaman yang tidak terlupakan,” tambahnya.

Vincentius Jeff menilai ada keunggulan pada motor Yamaha All New R15M Connected-ABS yakni dengan Quick Shifter yang membuat proses perpindahan gigi ke atas lebih cepat karena tidak perlu menekan tuas kopling.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Indosiar, Selasa, 21 Juni 2022 : Saksikan Live Piala Presiden 2022 Babak Penyisihan

Dengan keunggulan ini, akselerasi motor lebih cepat. Bahkan, Traction Control System yang dapat mencegah ban  belakang kehilangan traksi di trek licin/

“Moge look motor ini keren banget, apalagi saat riding di sirkuit bikin bangga,” tambah Vincentius.

Idemitsu blu cRu Yamaha Sunday Race telah selesai setelah digelar pada Sabtu – Minggu, 18 – 19 Juni 2022. Momen ini ternyata memberikan kegembiraan bagi peserta dan penonton.

Termasuk komunitas dan awak media yang turut menjajal trek balapan dengan motor All New R15 Connected-ABS tersebut.***


Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: YIMM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x