Pemain Liverpool Parade Keliling Kota Pasca Kalah di Liga Champion, Klopp : “Sambutan Penggemar Luar Biasa'

- 31 Mei 2022, 10:30 WIB
Euforia parade tur Liverpool FC pasca kalah dari Real Madrid dalam Liga Champion musim 2021/2022
Euforia parade tur Liverpool FC pasca kalah dari Real Madrid dalam Liga Champion musim 2021/2022 /tangkapan layar Instagram @liverpoolfc.


Media Purwodadi – Dalam final Liga Champions, Liverpool kalah telak 0-2 atas Real Madrid. Meski kalah dalam pertandingan tersebut, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Jurgen Klopp menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukung Liverpool karena telah membuat parade akhir musim pada Minggu kemarin menjadi momen yang berkesan.

Setelah kalah tipis dari Real Madrid, klub bola yang dijuluki The Reds ini melakukan tur keliling kota sebagai perayaan atas Liga Musim 2021/2022 yang luar biasa.

Baca Juga: Hasil Drawing PSIS Semarang Tempati Grup A Piala Pra Musim 2022, Manajemen Bersyukur

Meski kalah, namun tim asuhan Klopp ini meraih Emirates FA Cup dan Cabao Cup. Pada Liga Premier, Liverpool Footbal Clup Women menjadi pemenang FA Women’s Championship.

Klopp mengungkapkan adanya dukungan para penggemar dengan jumlah banyak membuatnya sangat emosional. Meski kalah, namun emosional tersebut keluar karena mendapatkan sambutan dengan suasana hati para penggemar mereka.

Tanpa keraguan, tidak ada klub di dunia yang kalah di final Liga Champion malam sebelumnya. Namun, sambutan dengan suasana hati yang didapatkan dari para penggemar seperti ini, benar-benar luar biasa," ungkap Klopp, dilansir Media Purwodadi dari laman resmi Liverpool FC.

"Ini adalah klub terbaik di dunia, saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan,”

Ungkapan Klopp ini terjadi pada saat mengeluarkan emosinya saat parade tur keliling kota. Begitu juga dengan para pemain yang terlihat gugup sebelum mengikuti parade tersebut.

Klopp menjelaskan, mereka sebelumnya tidak yakin dengan apa yang dibayangkan. Namun, mereka semua membicarakan sebelumnya terkait apa yang mesti mereka lakukan.

Kami harus merencanakan hal semacan ini. Kami tidak bisa begitu saja memutuskan untuk mengadakan parade. Namun, saya berharap, kami menemukan sesuatu seperti ini dan ini benar-benar luar biasa,” ungkap Klopp.

Klopp mengakui, bahwa dirinya ingin para pemain dapat menikmati semua kesempatan yang ada. Pria yang bergabung dengan The Reds sejak tahun 2015 ini menjelaskan beberapa waktu lalu telah memenangkan dua kompetisi hal yang bagus.

Tapi kami tidak memenangkan dua kompetisi terakhir dan para penggemar ini tidak lupa. Mereka tahu persis perjuangan apa yang dilakukan para pemain. Benar-benar (hal) yang luar biasa,” tambah Klopp.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi GTV Selasa, 31 Mei 2022: One Enterpreneur, Miskom, Bukan Cinderella

Bagi pria yang lahir di Stutgart Jerman tersebut, dirinya bangga kepada para pemain, begitu juga dengan penggemarnya.

Kesulitan yang dirasakan pada saat bermain di lapangan begitu terasa saat mereka bertanding. Namun, setelah mereka ikuti tur keliling kota dan menyapa para penggemar, mereka melihat mata orang-orang yang hadir sangat luar biasa.

Kami tidak harus menang, kami hanya perlu mengerahkan semua yang kami miliki, benar-benar memberikan segalanya di lapangan dan para penggemar Liverpool akan mencintai kami. Kami rayakan momen ini, musim ini dan perjuangan kami serta gelar juara sebelumnya,” tambah Klopp.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: liverpoolfc.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x