Skor Unggul 6-5 Atas Chelsea, Liverpool Berhasil Sabet Gelar Juara FA Cup di Stadion Wembley

- 16 Mei 2022, 07:15 WIB
Kegembiraan pemain Liverpool setelah berhasil menyabet juara FA Cup di Stadion Wembley.
Kegembiraan pemain Liverpool setelah berhasil menyabet juara FA Cup di Stadion Wembley. /tangkapan layar Instagram @liverpoolfc.

Media Purwodadi – Liverpool berhasil menyabet gelar juara dalam Emirates FA Cup. Liverpool berhasil menang atas Chelsea.

Liverpool mampu menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Chelsea, Sabtu, 14 Mei 2022, di Stadion Wembley.

Tim sepak bola asuhan Jurgen Kloop ini kembali menang dengan adu penalti 6-5setelah Alisson Becker menyelamatkan tendangan Mason Mount dan Kostas Tsimikas berhasil menghasilkan gol melalui tendangan penalti penentu.

Selama jalannya pertandingan, kedua tim ini tampil ngotot. Namun, permainan ini terlihat apik, bahkan kedua tim saling menunjukkan kehebatannya bermain pada tim mereka.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Senin 16 Mei 2022 : Waspada Hujan Lebat Wilayah Jawa Tengah Bagian Timur

Kiper Liverpool, Alisson Becker tampil cukup apik dengan mempertahankan gawang dari serangan bola lawan mainnya. Begitu juga dengan kiper Chelsea, Eduardo Mendy.

Terjadi beberapa pelanggaran keras pada pertandingan ini. Wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning bagi punggawa The Blues yakni Recce James setelah melakukan pelanggaran terhadap Thiago Alcantara.

Bermain sama kuat, pertandingan hanya bertahan skor 0-0 hingga babak tambahan usai yang dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Pada kali ini eksekutor pertama dalam babak adu penalti, tendangan sang punggawa Chelsea Marcos Alonso, mampu mengecoh kiper Alisson.

Kemudian, gantian Liverpool mendapat giliran menendang, sekarang James Milner yang mengecoh kiper Eduardo Mendy. Kedudukan skor pada saat itu imbang 1-1.

Naas Cesar Azpilicueta yang mendapat giliran melakukan tendangan adu penalti, justru gagal melakukan kewajibannya. Bola tersebut justru membentur tiang luar gawang. Kedudukan masih 1-1.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara,  mampu menceploskan bola ke gawang seraya mengecoh kiper Eduardo Mendy. Skor berubah menjadi 1-2 dengan keunggulan diraih Liverpool.

Recce sebagai penendang ke-3 The Blues dengan dinginnya menempatkan bola ke tengah gawang dan berhasil mengecoh kiper Liverpool, Alisson. 2-2.

Sementara itu, sang penyerang Liverpool, Roberto Firmino memanfaatkan kesempatan yang diperolehnya itu dan akhirnya Liverpool berhasil unggul dengan umpan penaltinya. Skor berubah menjadi 2-3.

Gelandang penyerang The Blues, Ross Barkley, menunjukkan tendangan keras yang membuat gawang Alisson bergetar hingga membuat skor berubah menjadi 3-3.

Imbang dengan skor 3-3, membuat pemain bek kanan Liverpool, Trent-Alexandre mampu membuat umpan gol ke gawang The Reds hingga skor mengalami perubahan menjadi 3-4.

Setelah itu, gelandang Chelsea, Jorginho yang juga memasukan bola ke gawang Alisson Becker skor menjadi 4-4. Sadio Mane sebagai eksekutor ke-5 gagal menjebol gawang mendy, bola dapat dihalau oleh Eduardo Mendy.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi RCTI Senin 16 Mei 2022: Saksikan Dahsyatnya 2022, Tukang Ojek Pengkolan, Ikatan Cinta

Hal ini membuat kubu Chelsea dapat bernafas lebih lega. Namun, skor seri ini memaksa adanya eksekutor tambahan.

Hakim Ziyech sebagai gelandang penyerang Chelsea sukses menjadi eksekutor tendangan penalti, hingga akhirnya giliran Diogo Jota yang menjebolkan bola ke sisi kiri gawang Mendy skor sama kuat 5-5.

Kiper Liverpool, Alisson Becker yang menunjukan kemampuannya, tendangan Mason Mount dapat ditepis oleh sang kiper.

Liverpool memastikan gelar juara setelah Kostas Tsimikas memasukan bola ke jala kiper Eduardo Mendy dengan skor akhir 5-6 unggul Liverpool.

Para pemain Liverpool menunjukkan kegembiraan pasca dinyatakan unggul dengan skor akhir 6-5 atas Chelsea.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi MNC TV Senin, 16 Mei 2022: Seleb On News, Kiko, Upin & Ipin, Uang Kaget Lagi

Salah satunya adalah pemain bek kiri, Kostas Tsimikas. Dikutip dari laman resmi Liverpool FC, Kostas menjelaskan bahwa saat bahwa mengambil tendangan penalti dalam benaknya dia bekerja keras bersama temann-temannya.

“Kami benar-benar memberikan segalanya. Selamat untuk para pemain yang bermain paling banyak. Kami harus merayakannya,” jelas Tsimikas.

“Tetapi besok adalah hari berikutnya dan masih banyak yang harus kami lakukan. Kami memiliki pertandingan tersisa di Premier League dan kami memiliki final Champions League yang sangat penting,” tegas dia.

Liverpool menjadi juara dalam Emirates FA Cup yang digelar di Stadion Wembley. Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 6-5 melalui adu penalti.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: liverpoolfc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x