Gol Semata Wayang Kevin De Bruyne Selamatkan Manchester City di Etihad Stadium Dini Hari

- 6 April 2022, 07:30 WIB
Gol Semata Wayang Kevin De Bruyne Selamatkan Manchester City di Etihad Stadium.
Gol Semata Wayang Kevin De Bruyne Selamatkan Manchester City di Etihad Stadium. /tangkapan layar Instagram @manchestercity.

Media Purwodadi – Manchester city menjamu Atletico Madrid pada gelaran leg ke-1  perempat final Liga Champions pada Rabu, 6 April 2022, dinihari.

Saat berhadapan dengan Atletico Madrid didepan para supporternya mewajibkan The Citizens julukan tim Manchester City untuk meraih poin penuh pada laga ini.

Kevin De Bruyne menjadi juru selamat usai menyarangkan gol ke gawang Jan Oblak, gol semata wayangnya bertahan hingga usai pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi TRANS TV Rabu 6 April 2022 Blockbuster Sahur Movie, Ramadan Itu Berkah, Bisokop Trans TV

Terdapat beberapa pemain dari kedua tim yang melewatkan pertandingan ini, dimulai dari pemain Manchester City yang tidak bisa dimainkan yakni Kyle Walker (akumulasi), Ruben Dias (cedera hamstring), Cole Palmer (cedera engkel) dan Benjamin Mendy (sanksi klub).

Berlanjut peman Atletico yang tidak dibawa antara lain Yannick Carrasco (Akumulasi), Hector Herrera (cedera hamstring) dan Jose Gimenez.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim bermain sangat apik dimana Atletico tampil dengan gaya permainan defensif dan beberapa penyelesaian yang apik pula.

Sementara itu The Citizens tampil dengan pola permainan yang baik dengan penguasaan bola yang tinggi.

Permainan bertahan hingga turun minum tanpa gol dan tanpa penyelamatan yang dilakukan oleh Jan Oblak.

Berlanjut pada babak ke-2 kedua tim sama-sama menunjukan gaya permainan masing masing, babak ke-2 Atletico mencoba peruntunganya melalui serangan balik yang mana diakhir dengan tendangan Marcos Llorente.

Namun sepakan eks punggawa Real Madrid ini masih dapat diredam oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Kemudian perlahan tim asuhan Pep Guardiola melakukan penguasaan permainan atas Atletico yang berujung memecah kebuntuan di menit ke-70.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi TRANS7 Rabu, 6 April 2022: Sahur Lebih Segerr, Sehat Ala Nabi, Pas Buka, Misteri Dunia

Melalui umpan cerdik Phil Foden yang mengecoh tim lawan, umpan tersebut diterima oleh gelandang Kevin De Bruyne dan dilanjutkan dengan tendangan terukur yang tak kuasa dibendung oleh Jan Oblak, skor 1-0 Manchester City unggul.

Dengan ketertinggalanya Tim asuhan Diego Simeone akhirnya mencoba bermain lebih keluar, namun hal itu tidak merubah kedudukan 1-0 hingga akhir pertandingan yang dimenangkan oleh Manchester City.

Tentunya ini akan menjadi  PR bagi tim asuhan Diego Simeone pada pertandingan selanjutnya guna mengamankan tiket ke babak selanjutnya Liga Champions.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah