Tekuk Manchester United Di Old Trafford, Atletico Melenggang ke Perempat Final Liga Champion Eropa

- 16 Maret 2022, 06:57 WIB
Atletico Madrid sukses menyingkirkan MU dari ajang Liga Champions musim ini usai mengalahkan mereka dengan skor 0-1 di Stadion Old Trafford, Rabu 16 Maret 2022.
Atletico Madrid sukses menyingkirkan MU dari ajang Liga Champions musim ini usai mengalahkan mereka dengan skor 0-1 di Stadion Old Trafford, Rabu 16 Maret 2022. /PHIL NOBLE/REUTERS


Media Purwodadi – Atletico Madrid sukses menggagalkan asa Manchester United mengejar tiket ke babak perempat final liga Champions. Rabu, 16 Maret 2022 dini hari.

Manchester United harus tertunduk lesu, pasalnya tim berjuluk setan merah ini mengalami kekalahan pada leg kedua babak 16 besar dengan skor tipis 0-1.

Sejak menit awal, kedua tim bermain menyerang demi mengamankan skor untuk melenggang ke fase selanjutnya.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi TRANS7 Rabu, 16 Maret 2022: Bercanda Pagi, Cuan Bos, Makan Receh, Lapor Pak!

Atletico Madrid berhasil membobol gawang United yang dijaga, David De Gea pada menit ke 41 melalui aksi Renan Lodi.

ia memecah kebuntuan tim tamu melalui umpan Antoine Griezmann di menit ke-41 melalui sundulan yang memantul masuk kedalam jala gawang kiper MU David De Gea.

Sebelumnya, rekan satu tim Renan yakni Joao Felix terlebih dahulu menyarangkan bola ke gawang MU Melalui umpan Marcos Llorente namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Mengingat adanya Cristiano Ronaldo yang berulang kali merobek gawang Atletico di pertandingan sebelumnya.

Keunggulan 1-0 dimanfaatkan anak didik Diego Simeone selaku pelatih atletico Madrid untuk memainkan ciri khas gaya bermain defensifnya

Menilik jalannya pertandingan para pemain MU tampil percaya diri pada jalannya pertandingan.

Pertahanan Atletico Madrid terus-terusan menjadi sasaran bagi para punggawa setan merah.

Terbukti melihat statistik yang tertera MU telah melepaskan setidaknya 11 tendangan dan 5 tepat sasaran begitu juga dengan penguasaan bola yang jauh dikuasai oleh MU sebanyak 61 persen.

Baca Juga: Kode Redeem Top War Battle Game Rabu, 16 Maret 2022 Ayo Bangun Benteng dan Menangkan Permainan Anda

Pada pertandingan ini terjadi peluang kunci tepat sasaran tim setan merah dimana sundulan Varane eks punggawa Real Madrid ini menuju ke gawang ATM namun Jan Oblak tampil apik ia dapat menghalau sundulan Varane dan tendangan akrobatik Ronaldo di menit yang sama.

Pertandingan berjalan cukup ketat, 2 kartu kuning dikeluarkan bagi Manchester United dan 2 kartu kuning untuk pemain Atletico Madrid.

Pergantian pemain dimanfaatkan oleh kedua tim demi menjaga kestabilan setiap lininya.

Tidak adanya gol tambahan pada laga bubar, Atletico Madrid menang dengan agregat 2-1 dan berhak melaju ke perempat final.

Kemenangan Atletico menjadi jawaban bagi Simeone bahwa ia mulai terlepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo yang berulang kali membuatnya kewalahan.

Hasil ini memaksa Ronaldo CS untuk gagal melanjutkan perburuan trofi Liga Champions dan memaksa skuatnya puasa gelar musim ini.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah