Sempat Ditunda, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira Menangi seri kedua MotoGP Mandalika, Indonesia 2022

- 20 Maret 2022, 18:49 WIB
pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira menjadi yang tercepat di MotoGP Mandalika 2022 disusul pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di posisi kedua
pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira menjadi yang tercepat di MotoGP Mandalika 2022 disusul pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di posisi kedua /motogp.com/


Media Purwodadi – Seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di sirkuit Pertamina Mandalika International Street, Indonesia usai digelar. Minggu, 20 Maret 2022.

Di bawah guyuran hujan, pembalap Red Bull KTM, Miguel Olivera tampil sebagai yang tercepat di seri kedua MotoGP Mandalika 2022.

Finis di posisi kedua, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan di finis ketiga pembalap Ducati Lenovo, Johann Zarco.

Baca Juga: Makam Sunan Kalijaga Demak Kembali Dibuka, Kapolres Ingatkan Peziarah Tetap Taat Protokol Kesehatan

MotoGP Mandalika 2022 sempat ditunda kurang lebih 1 jam lantaran hujan lebat mengguyur trek dan mengakibatkan genangan di beberapa titik.

Setelah hujan mulai mereda, tepat pukul 15.15 WIB balapan MotoGP Mandalika 2022 akhirnya resmi dimulai.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang start dari posisi pertama langsung melesat di awal balapan.

Namun setelah itu, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira dan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller secara bergantian memimpin jalannya balapan di lap kedua.

Pada lap ketujuh, motor Yamaha, Andrea Doviziosa mengalami masalah dan di lap kedelapan, pembalap Ducati Lenovo, Jorge Martin mengalami kecelakaan.

Saat balapan kurang 11 lap, Miguel Oliveira semakin nyaman berada didepan dan berhasil memperlebar jarak dari Jack Miller.

Duel memperebutkan posisi ketiga terjadi di lap 11 antara pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Johann Zarco.

Fabio Quartararo berhasil memperbaiki posisinya dan mampu merebut posisi keempat di lap ke 13.

Baca Juga: Viral Video Anak Melawan Orang Tua di Gabus, Berikut Ini Faktanya

Enam lap jelang finis, selisih Oliveira dengan Miller masih ada di atas empat detik. Sedangkan Johann Zarco dan Fabio Quartararp mulai mendekati Miller.

Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Ia tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Quartaro jadi pembalap dengan kecepatan terbaik di pengujung balapan. Ia berusaha keras memangkas selisih waktu dengan Oliveira dan makin menjauh dari Zarco dan Miller.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez absen di MotoGP Mandalika lantaran mengalami insiden 2 kali terjatuh saat sesi kualifikasi kemarin.

Berikut Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2022:

1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik
2. Fabio Quartararo +2,205 detik
3. Johann Zarco +3,158 detik
4. Jack Miller +5,663 detik
5. Alex Rins +7,044 detik
6. Joan Mir +7,832 detik
7. Franco Morbidelli +21,115 detik
8. Brad Binder +32,413 detik
9. Aleix Espargaro +32,586 detik
10. Darryn Binder +32,901 detik.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x