Juventus vs Villareal, Si Nyonya Tua Kandas di Kandang Sendiri, Kapal Selam Kuning Lolos ke Babak Selanjutnya

- 17 Maret 2022, 17:03 WIB
Pemain Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata
Pemain Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata /Dok. juventus.com/


Media Purwodadi - Juventus mengalami pengalaman tidak mengenakan di depan ribuan suporternya, Kamis,17 Maret 2022 dini hari.

Pertandingan leg kedua antara tuan rumah, Juventus dan wakil Spanyol, Villareal telah usai, skor 0-3 dimenangkan oleh tim tamu.

Pemain anyar Juventus asal Serbia, Dusan Vlahovic tidak mampu menunjukan magisnya di depan ribuan Juventini.

Baca Juga: Binda Jateng Gelar Vaksinasi Door Stop, Sasaran Petani dan Warga Dengan Aktivitas Waktu Terbatas

Sebelum laga dimulai, Juventus optimis dapat memenangkan pertandingan. Tanpa ada pemain yang cedera menambah kepercayaan diri skuat Si Nyonya Tua.

Kedua tim dipaksa tampil ngotot untuk dapat melaju ke babak 8 besar Liga Champion Eropa. Pada leg sebelumnya kedua tim sama-sama mengemas 1 gol di kandang Villareal.

Babak pertama dimulai, terdapat beberapa peluang yang dihadirkan oleh kedua tim antaranya melalui Vlahovic, Morata hingga Lo Celso.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0 menuntun para pemain menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, Villareal melakukan 3 pergantian, di antara Francis Coquelin (Manu Trigueros 64’), Yeremy Pino (Samuel Chukwueze 65’) dan Giovani Lo celso diganti Gerard Moreno eks penyerang Barcelona pada menit ke 74’.

Baru 4 menit masuk, Gerard Moreno berhasil menjebol gawang Juventus yang dijaga, Wojciech Szczesny melalui titik penalti.

Villareal mendapat hadiah penalti usai sebelumnya Matthijs De Ligt melanggar Gerard Moreno di dalam kotak terlarang. Skor 0-1 Villarreal memimpin.

Baca Juga: Viral Setelah Curhat Tak Punya Ayah di TikTok, Baim Wong Datangi Alif dan Ajak ke Jakarta

Setelah tertinggal, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencoba menaikan daya gedor lini serang Juve dengan memasukan 2 penyerang Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi.

Namun bukannya memasukan gol, malah membuat Juventus makin tertinggal melalui gol pemain bertahan Villarreal Pau Torres melalui umpan Serge Aurier, 0-2 Villarreal kembali menjauh.

Memasuki menit ke-86 pelatih kedua tim secara bersamaan melakukan pergantian pemain. Juventus memasukan Moise Kean sebagai penyerang dan Villareal memasukan Alfonso Pedraza pada lini tengah.

Menit ke-90 Matthijs De Ligt, bek muda asal negara kincir angin ini melakukan handball hingga berbuah kartu kuning, wasit menunjuk titik putih.

Arnaut Danjuma menjadi eksekutor tendangan penalti kali ini dan sukses melesatkan gol ke sisi kanan gawang dari Wojciech Szczesny, 0-3 Villarreal menutup asa Juventus melenggang ke babak selanjutnya.

Peluit berbunyi, menandakan akhir pertandingan. Skor akhir dengan agregat yakni 1-4 yang dimenangkan wakil Spanyol, Villareal.

Bersamaan dengan pertandingan ini Chelsea juga menang meyakinkan dengan agregat 4-1 atas LOSC Lille.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah