Tidak Jadi Bertanding, Pemain Persib Bandung Manfaatkan Waktu Untuk Latihan di Sekitar Hotel

- 3 Februari 2022, 13:00 WIB
Pemain Persib Bandung saat berlaga di lapangan.
Pemain Persib Bandung saat berlaga di lapangan. /Dok. Vidio via Instagram/@persib/

Media Purwodadi – Kelanjutan Liga 1 2021 – 2022 pekan ke 22 sedianya Persib akan bertanding melawan PSM di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu 2 Februari 2022.

Penundaan pertandingan ini merupakan hasil keputusan dari Rapat Darurat antara PT Liga Indonesia Baru dengan empat klub yang berlangsung pada Rabu, 2 Februari 2022 siang.

Penundaan tersebut berdasarkan Pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 Musim 2021 / 2022 terkait hasil tes Covid-19 dan Eligibilitas.

Rapat darurat ini memang perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 orang.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Tempat Relokasi Pasar Johar, Walikota Semarang Pastikan Adanya Bantuan Untuk Para Pedagang

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, tim Persib tidak memenuhi kuota pemain untuk pertandingan dan laga pekan ke 22 dari Liga 1 Musim 2021 / 2022 dinyatakan ditunda.

Penundaan tersebut membuat tim berjuluk Pangeran Biru mengalihkan aktivitasnya dengan berlatih di area hotel.

Menurut Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, latihan ini sebagai upaya guna menjaga kondisi para pemain tetap dalam keadaan baik.

Latihan ini juga sebagai pengganti pertandingan agar pemain bisa tetap merasakan momen duel layaknya di sebuah pertandingan.

“Setelah pertandingan ini ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan, memanfaatkan area terbuka dan tempat fitness,” ujar Yaya Sunarya, dikutip Media Purwodadi dari laman resmi Persib Bandung.

Yaya menjelaskan satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic menggunakan thread mill dan satu grup lainnya berlatih menggunakan bola seperti permainan 2 lawan 1 atau 3 lawan.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu, 10 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, Jumat 4 Februari 2022

Latihan ini digelar dalam intensitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan yang memiliki durasi 90 menit.

“Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini,” papar Yaya.

Yaya menegaskan, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk pertandingan selanjutnya dalam melawan Bhayangkara FC yang rencananya dijadwalkan pada Minggu, 6 Februari 2022.

“Kami punya waktu 3 hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai official training di tempat atau lapangan yang normal,” tambah Yaya.

Pertandingan Persib Bandung kontra PSM resmi ditunda. Sedianya, kedua tim bola ini akan bertanding di lapangan pada Rabu, 2 Februari 2022.

Penundaan tersebut dimanfaatkan tim Persib Bandung untuk melakukan latihan di sekitar hotel tempat mereka menginap.

Latihan tersebut dibuat dengan intensitas medium dengan durasi 90 menit dan menyiapkan program latihan untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x