Semifinal Carabao Cup: Kalahkan The Gunners, Liverpool Tantang Chlesea di Final

- 21 Januari 2022, 09:05 WIB
Liverpool memastikan diri lolos ke final Carabao Cup 2021/2022 usai mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-0
Liverpool memastikan diri lolos ke final Carabao Cup 2021/2022 usai mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-0 /dok. akun Twitter @LFC/



Media Purwodadi – Liverpool sukses menyingkirkan Arsenal di laga semifinal leg kedua Carabao Cup 2021/2022, Jumat, 21 Januari 2022 dini hari.

Bermain di Emirates Stadium, markas Arsenal, skuad Liverpool berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 0-2.

Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini, Liverpool memastikan diri lolos ke final dengan total agregat 0-2 atas Arsenal.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat, 21 Januari 2022, Mendengar Pengakuan Hendrik, Om Irvan Langsung Memukul Iqbal

Di final Carabao Cup 2021/2022 nantinya, The Reds akan berhadapan dengan Chelsea yang berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

Di babak pertama, Arsenal tampil agresif sejak menit pertama. Peluang pertama datang melalui Alexandre Lacazette.

Namun, sayang tendangan pemain asal Prancis tersebut masih membentur mistar gawang Liverpool yang dijaga Caoimhin Kelleher.

Pada menit ke 13, gawang The Gunners sempat kebobolan oleh Fabinho. Beruuntung, wasit menganulir gol tersebut lantaran gelandang Brasil tersebut terjebak offside terlebih dahulu.

Di menit ke 19, akhirnya anak asuh Juergen Klopp berhasil mencetak gol pembuka melalui Diogo Jota usai menerima umpan dari Trent Alexander Arnold.

Winger asal Portugal tersebut dengan brilian menggocek bola sendirian dan mampu memperdaya kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Skor 0-1.

Anak asuh Mikel Arteta berusaha menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.

Di babak kedua, kedua tim masih saling berjual beli serangan. Menit ke 59, Liverpool mendapat peluang namun, gagal mencetak gol.

Pada menit ke 77, Diogo Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Liverpool.

Baca Juga: Warga Papua Belajar Peternakan Ayam Petelur Lewat Operasi Rasaka Cartenz 2022 di Karanganyar

Hakim garis sempat menganulir gol tersebut. Namun, setelah wasit Martin Atkinson melihat tayangan ulang melalui VAR akhirnya mengesahkan gol tersebut. Skor 0-2.

Di menit-menit akhir, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Fabinho.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal:
Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (Thomas Partey 74'), Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74').
Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool:
Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 46'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 75'), Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon (Takumi Minamino 63'), Roberto Firmino (Neco Williams 84'), Diogo Jota.
Pelatih: Juergen Klopp.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x