Jornada 13 LaLiga Spanyol: 3 Gol Los Celestes Dianulir Wasit. Laga Celta Vigo vs Barcelona Berakhir Imbang 3-3

- 7 November 2021, 10:03 WIB
Pertandingan antara Celta Vigo vs Barcelona berkahir imbang 3-3
Pertandingan antara Celta Vigo vs Barcelona berkahir imbang 3-3 /tangkapan layar BeIN Sport/


Media Purwodadi – Barcelona bertandang ke Estadio Abanca Balaidos markas Celta Vigo. Blaugrana unggul 0-3 di babak pertama.

Pertandingan antara Celta Vigo vs Barcelona tersebut tersaji di jornada 13 LaLiga Spanyol musim 2021/2022, Sabtu, 6 November 2021 malam.

3 gol Barcelona di babak pertama tercipta melalui aksi Ansu Fati yang mendapat umpan dari Jordi Alba saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Baca Juga: Derby Manchester: The Citizens Tumbangkan The Red Devils di Old Trafford Stadium

Tendangan dari dalam kotak penalti pemain naturalisasi Spanyol tersebut sukses merobek jala gawang Celta Vigo yang dijaga kiper, Matias Dituro. Skor 0-1 untuk Barcelona.

Sergio Busquets menambah keunggulan Barcelona menjadi 0-2 di menit ke 18. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Celta Vigo.

Para pemain Celta Vigo terus berusaha memberikan perlawanan. Di menit ke 20, Iago Aspas berhasil membobol gawang Barcelona yang dijaga Ter Stegen.

Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran Iago Aspas dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Sergio Busquets sebelum mencetak gol.

Asik menyerang, gawang Celta Vigo kembali kebobolan di menit ke 34. Kali ini melalui aksi pemain penyerang asal Belanda, Memphis Depay.

Umpan silang dari Jordi Alba sukses ditanduk pemain bernomor punggung 9 tersebut dan menjadikan keunggulan Barcelona menjadi 0-3.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berkahir. Anak asuh pelatih caretaker Sergi Barjuan unggul 0-3 di babak pertama.

Babak kedua dimulai, Celta Vigo langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan 3 gol dengan mengganti 2 pemain sekaligus.

Pelatih Celta Vigo, Eduardo Coudet menarik keluar Hugo Malllo dan Augusto Solari dan digantikan dengan Kevin Vazquez dan Fran Beltran.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 7 November 2021 : Virgo Alami Kemarahan & Frustasi, Pisces Terlalu Berharap Pada Sahabat

Menit ke 50, Iago Aspan kembali membobol gawang Barcelona. Namun, wasit kembali menganulir gol tersebut lantaran Aspas terjebak offside terlebih dahulu.

Dan Iago Aspas benar-benar mencatkan namanya di papan skor di menit ke 52. Pemain bernomor punggung 10 tersebut menyambar bola muntah di dalam kotak penalti Barcelona. Skor berubah 1-3.

Sempat mencetak gol kedua. Namun, Gol Nolito dianulir wasit lantara dianggap handsball sebelum mencetak gol.

Nolito akhirnya berhasil membobol gawang Barcelona di menit ke 74 dengan memanfaatkan umpan dari Franco Cervi. Skor berubah 2-3.

Di saat laga akab berakhir untuk kemenangan Barcelona, Iago Aspas tampil sebagai pahlawan Celta Vigo berkat gol telatnya di menit ke 90+6.

Tendangan melengkung Aspas dari dalam kotak penalti sukses membobol gawang ter Stegen dan menjadikan kedudukan sama kuat 3-3.

Kedudukan sama kuat 3-3 bertahan hingga wasit Alejandro Jose Hernandez meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Atas hasil ini, Barcelona tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara Celta Vigo berada di posisi 15 dengan 12 poin.

Statistik Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona

Gol: 3-3
Total Shots: 18-10
Shots on Target: 4-6
Posession: 53 persen – 47 persen
Fouls: 181-18
Offsides: 2-2

Celta Vigo (4-1-3-2):
Dituro; Galan, Murillo (N.Araujo 70'), Aidoo, Mallo (Vazquez 56'); Tapia (Cervi 65'); Nolito, Suarez, Solari (Beltran 65'); Aspas, Galhardo
Pelatih: Eduardo Coudet

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alba, Lenglet, Garcia (R.Araujo 46'), Mingueza; De Jong, Busquets, Gonzalez (Puig 59'); Fati (Balde 46'), Depay, Pablo (Ezzalzouli 80')
Pelatih Caretaker : Sergi barjuan.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x