Liga Premier Inggris Pekan ke 10: Bungkam Tuan Rumah Leicester City. The Gunners is Back

- 31 Oktober 2021, 00:30 WIB
Arsenal sukses mempertahankan tren positif usai mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0
Arsenal sukses mempertahankan tren positif usai mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 /akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal sukses mengalahkan tuan rumah Leicester City. Sabtu, 30 Oktober 2021 malam.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium tersebut, Arsenal melanjutkan tren positif dengan membungkam Leicester City dengan skor 0-2.

Arsenal mampu unggul cepat saat babak pertama baru berjalan kurang lebih 5 menit melalui aksi Gabriel Magalhaes.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Minggu, 31 Oktober 2021, SCTV, Trans TV, Trans 7, Net TV, RCTI

Memanfaatkan bola hasil sepak pojok Bukayo Saka, bola sudulan pemain belakang asal Brasil tersebut sukses membobol gawang The Foxes yang dijaga Kasper Schmeichel.

Pasukan Meriam London terus melakukan serangan ke pertahanan Leicester yang mengakibatkan permainan anak asuh Brendan Rodger gagal berkembang.

Hasilnya, di menit ke 18, anak asuh Mikel Arteta sukses menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui aksi Emile Smith Rowe.

Memanfaatkan kesalahan pemain Leicester di dalam kotak penalti, winger bernomor punggung 10 tersebut langsung menyambar bola dan menjadikan kedudukan menjadi 0-2.

Keunggulan 2-0 The Gunners atas Leicester City bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Leicester melakukan pergantian pemain. Harvey Barnes dan Ademola Lookman masuk menggantikan Kelechi Iheanacho dan Thomas Amertey.

Strategi yang diterapkan pelatih berumur 48 tahun tersebut mampu memberikan perubahan positif pada permainan Jamei Vardy cs.

Di babak kedua, Leicester City berbalik menekan pertahanan Arsenal. Beberapa kali, gawang Arsenal sempat terancam.

Beruntung, penjaga gawang anyar Arsenal mampu tampil gemilang dengan beberapa kali aksinya yang mampu menggagalkan serangan lawan.

Jual beli serangan terjadi di sepanjag babak kedua. Namun, hingga wasit Michael Oliver meniup peluit penjang tanda babak kedua berakhir, kedudukan 0-2 tidak berubah.

Atas kemenangan ini, The Gunners, Arsenal mampu melanjutkan tren positif di 3 laga terakhir dengan memetik hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Usai laga, posisi Arsenal di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2021/2022 naik ke posisi 5 hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Minggu, 31 Oktober 2021 Segera Simpan dan Klaim Untuk Besok

Susunan Pemain Leicester City vs Arsenal:

Leicester City (3-4-1-2):
Schmeichel; Soyuncu, Evans, Amartey (Barnes 46'); Thomas, Soumare, Tielemans, Castagne; Maddison (Daka 71'); Iheanacho (Lookman 46'), Vardy
Pelatih: Brendan Rodger

Arsenal (4-4-1-1):
Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Smith-Rowe (Kolasinac 90'), Lokonga, Thomas, Saka (Pepe 85'); Lacazette (Odegaard 58'), Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

Statistik Pertandingan Leicester City vs Arsenal:

Gol: 0-2
Total Shots: 16-9
Shots on Target: 9-5
Posession: 65%-45%
Fouls: 8-10
Offside: 2-1.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x