7 Atlet Paralimpik Grobogan Minta Doa Restu Bupati Sri Sumarni Jelang Berangkat ke Papua

- 19 Oktober 2021, 15:46 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wabup Bambang Pujiyanto saat menerima kehadiran para atlet paralimpik asal Grobogan yang akan membawa nama harum Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI Papua
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wabup Bambang Pujiyanto saat menerima kehadiran para atlet paralimpik asal Grobogan yang akan membawa nama harum Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI Papua /dok NPCI Grobogan


Media Purwodadi – Pesta olahraga tingkat nasional masih berlanjut di Tanah Papua. Kali ini, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI akan digelar pada tanggal 2 – 15 November 2021.

Peparnas merupakan pesta olahraga yang dikhususkan untuk para penyandang disabilitas yang mempunyai minat di bidang olahraga.

Sebanyak 7 atlet asal paralimpik asal Grobogan akan berlaga mewakili Jawa Tengah untuk 7 cabang olahraga.

Secara khusus, para atlet ini meminta doa restu dari Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wakil Bupati Bambang Pujiyanto sebelum berangkat ke Tanah Papua untuk berlaga di ajang Peparnas XVI tersebut, pada Senin 18 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Hujan Protes Final Cabor Tinju PON Papua. Ini pesan Chris John  

Menurut Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Grobogan, Sunar mengungkapkan sebanyak 7 atlet akan berangkat ke Papua untuk mewakili Jawa Tengah di ajang Peparnas nanti.

“Dari Grobogan, ada 7 atlet yang dibawa untuk mewakili Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI nanti. Masing masing atlet ini berasal dari cabang olahraga yang berbeda beda,” ujar Sunar, saat dikonfirmasi Media Purwodadi, Selasa 19 Oktober 2021.

Sunar menjelaskan, tujuh atlet yang akan dikirimkan mewakili Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI ini antara lain Rizal Bagus Saktiono yang merupakan atlet cabor atletik 100 meter putra, Gunari Eko Jarot Sandiko cabor atletik balap kursi roda putra kategori 100 M, 200 M, dan 400 M.

“Kemudian ada Ymaroh dari cabang olahraga angkat berat putri 60 kilogram. Kemudian, Priyadi dari cabor renang gaya kupu kupu 50 meter dan gaya punggung 50  meter serta gaya bebas 100 meter,” ungkap Sunar.

Baca Juga: Targetkan Satu Medali Emas PON XX Papua, Tiga Atlet Gulat Jawa Tengah Siapkan Diri Menuju Hari Pertandingan

Tidak hanya itu, Nastiti dari cabang olahraga panahan kategori mix time putri dan individu putri juga bersiap untuk ajang Peparnas XVI nanti.

Begitu juga dengan Anida dari cabang olahraga tenis meja TRW putri. Bahkan, Sunar sendiri juga ikut berlaga di cabang olahraga catur.

Meski hanya 7 atlet dari Grobogan yang akan membawa nama harum Jawa Tengah di kancah Peparnas XVI nanti, namun NPCI memasang target bisa membawa pulang medali.

“Target kita bisa meraih 6 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Maka dari itu, kami meminta doa restu dari Ibu Bupati Grobogan dan Bapak Wakil Bupati Grobogan agar kami terus bersemangat saat berlaga di ajang Peparnas XVI nanti,” ujar Sunar.

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni berpesan kepada para atlet agar tidak menggunakan waktu yang ada untuk Peparnas tersebut.

Bahkan orang nomor satu di Grobogan ini ikut mendoakan para atlet agar bisa mendapatkan medali dari ajang Peparnas XVI di Tanah Papua nanti.

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara PON XX Papua 2021. Jawa Barat Kokoh di Puncak Klasemen, Tuan Rumah Urutan 2

“Jangan sia siakan kesempatan mengikuti Peparnas ini. Manfaatkan untuk meraih prestasi. Saya doakan semua atlet dari Grobogan bisa mendapatkan medali,” ujar Sri Sumarni.

Para atlet Peparnas dari berbagai cabang olahraga yang mewakili Jawa Tengah sebagian besar berasal dari Kabupaten Grobogan.

Para atlet tersebut berpamitan kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto yang didampingi Kepala Disporabudpar Ngadino dan Kabid Olahraga Disporabudpar Nur Yasin serta ketua NPCI Grobogan, Sunar.

Para atlet meminta doa restu dan semangat agar bisa mengikuti ajang Peparnas XVI di Tanah Papua pada 2 – 15 November 2021.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x