Sambal Petai Jadi Alternatif Menu Makan Atlet Jateng di Wisma Mimika PON XX Papua, Bikin Ganjar Pranowo Kaget

- 4 Oktober 2021, 20:00 WIB
Salah satu atlet yang ditanya terkait menu makan sambal petai yang ada di wisma Mimika, Papua.
Salah satu atlet yang ditanya terkait menu makan sambal petai yang ada di wisma Mimika, Papua. /Humas Pemprov Jateng/

Media Purwodadi - Beberapa atlet Jawa Tengah (Jateng) yang bertanding dalam gelaran PON XX Papua mengaku tidak selalu cocok dengan menu yang disediakan.

Untuk mengantisipasi agar nafsu makan tetap terjaga, beberapa atlet Jateng memasak sendiri lauk pauk untuk makan sehari-hari ketika menu yang disediakan kurang cocok.

Seperti yang dilakukan atlet Jateng yang menginap di wisma atlet di Mimika, Papua yang tak jarang memasak sendiri lauk yang mereka inginkan.

Meskipun mengaku nyaman tinggal di wisma, hanya saja beberapa atlet mengatakan jika menu makanan yang diberikan terkadang kurang sesuai dengan selera mereka.

Baca Juga: Polres Grobogan Gelar Tradisi Pembaretan 10 Brigadir Muda, Bupati Grobogan Sri Sumarni Berikan Ucapan Selamat

Seperti diketahui, orang Jawa Tengah memiliki ciri khas makan tidak lengkap tanpa ada menu sambal. Dan itulah yang terjadi di wisma atlet di Mimika.

Saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi satu dari tiga wisma atlet di Mimika ini, dirinya menemukan adanya menu makan siang berupa sambal petai.

Menurut pengakuan atlet, petai tersebut mereka bawa secara khusus dari daerah asal mereka dan dimasak di kantin wisma.

Para atlet itu mengatakan makanan terjamin. Tapi menu yang diberikan kadang tidak cocok.

Halaman:

Editor: Titis Ayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x