Maman Abdurahman: Kualitas Pertahanan Macan Kemayoran Harus Lebih Ditingkatkan

- 10 Oktober 2021, 13:24 WIB
Striker Persija Jakarta, Marco Simic saat merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang
Striker Persija Jakarta, Marco Simic saat merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang /Dok. persija.id/


Media Purwodadi – Persija Jakarta mengakhir seri pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan bertengger di posisi 4 klasemen sementara.

di seri pertama BRI Liga 1, Persija Jakarta meraih hasil 2 kali menang dan 4 kali seri. Serta telah mengkoleki 7 gol dan 5 kali gawang Macan Kemayoran kebobolan.

Kemenangan pertama Persija Jakarta diraih kala menghadapi Persela Lamongan pada Jumat, 24 September 2021 lalu dengan skor 2-1.

Baca Juga: Jelang Laga Menghadapi Bjayangkara FC, Kabar Baik Menghampiri Skuad Persib Bandung

Sementara kemenangan kedua, diraih di pertandingan terakhir seri kedua BRI Liga 1 kontra Persiraja Aceh. Perija Jakarta menang 1-0.

Dan hasil seri anak asuh Angelo Alessio didapat kala bersua PSS Sleman 1-1, PSIS Semarang 2-2, Persipura jayapura 0-0 dan Persita Tangerang dengan skor 1-1.

Bek senior Persija, Maman Abdurahman, mengaku kurang puas dengan performa timnya. Ia pun menilai gol-gol tersebut lahir karena kecerobohan sistem pertahanan Persija.

“Saya sebagai pemain bertahan kurang puas. Apalagi golnya karena kesalahan sendiri. Saya paling tidak suka mereka membuat gol dengan mudah,” kata Maman Abdurahman.

“Bukan karena skema permainan lawan tapi karena kesalahan kami sendiri. Itu yang saya sangat kecewa,” imbuh mantan bek PSIS Semarang dan Persib Bandung tersebut.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Bhayangkara, Robert Albert Perbaiki Kekurangan Tim Melalui Sebuah Gim

“Hal tersebut harus diperbaiki. Saya menyadarinya. Konsentrasi kami harus lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya melanjutkan.

Hal senada juga diutarakan oleh Adixi Lenzivio, kiper yang bertugas dalam empat pertandingan terakhir Persija.

“Tentunya masih kurang puas dengan kinerja kami di pertahanan. Tapi, kalau menurut saya sudah cukup bagus karena bisa dibilang sedikit kebobolan,” ucap Adixi Lenzivio.

“Karena liga baru mulai pasti harus ada peningkatan di partai selanjutnya. Harus ada pembenahan di segala aspek. Jika mau dapat hasil terbaik maka kami pun harus melakukan yang terbaik juga,” imbuhnya.

Saat ini angka kebobolan Persija memang termasuk salah satu yang terbaik. Hanya ada tiga tim yang memiliki catatan lebih baik.

Ketiga tim tersebut yaitu Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Arema FC yang baru kemasukan empat gol.

Di seri kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persija Jakarta akan menjamu Arema Malang pada Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan, Solo.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x