Ian Andrew Gillan Pelatih Kepala PSIS. Diharapkan Orbitkan Pemain Muda Mahesa Jenar

- 18 September 2021, 14:08 WIB
Laskar PSIS saat latihan Jumat 17 September 2021 sore. Foto: Media Purwodadi
Laskar PSIS saat latihan Jumat 17 September 2021 sore. Foto: Media Purwodadi /Psis official/

 

Media Purwodadi- Manajemen PSIS Semarang resmi menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Ian Andrew Gillan didunia sepak bola, dikenal sebagai pelatih berkewarganegaraan Australia dan Skotlandia dengan lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sosok Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala PSIS, diharapkan mampu mengangkat prestasi tim dan melakukan proses development tim untuk mengorbitkan pemain muda.

Harapan ini seiring dengan pengalaman Ian Andrew Gillan yang pernah menangani beberapa klub kasta tertinggi di beberapa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Asia seperti Liga Malaysia dan Liga Filipina.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja. Pertamina Cari Lulusan D3, Segera Siapkan Lamaran

“Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan untuk menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di BRI Liga 1,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dalam rilisnya, Sabtu 18 September 2021.

“Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak,” ungkap Yoyok Sukawi.

“Coach Ian Andrew diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau,” tambah Yoyok Sukawi.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah