Piala Liga Inggris: Pasukan Meriam London Mengamuk di Markas West Bromwich Albion

- 26 Agustus 2021, 16:52 WIB
Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal bantai West Bromwich Albion 6-0
Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal bantai West Bromwich Albion 6-0 /Dok. arsenal.com/


Media Purwodadi – Piala Liga Inggris menyajikan laga antara West Bromwich Albion menjamu Arsenal di Stadion The Hawthorns, Kamis, 26 Agustus 2021 dini hari.

Menuai hasil buruk di Liga, di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup ini, Arsenal mengamuk dengan menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 6-0.

Dalam laga tersebut, pemain Arsenal, Pierre Emarick Aubameyang sukses mencetak hat trick pada menit, ke-17, 45 dan 65.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini 26 Agustus 2021, Ada Banyak Hadiah Gratis dan Menarik

Sedangkan tiga gol Arsenal lainnya, dicetak Nicolas Pepe di menit ke-45+1, Bukayo Saka di menit ke-50 dan Alexandre Lacazette di menit ke-69.

Dikutip dari laman resmi arsenal.com, keberhasilan Arsenal membantai West Bromwich Albion membuktikan bahwa para pemain senior masih sangat dibutuhkan.

Di dua awal pertandingan Liga Inggris musim 2021 / 2022, Arsenal terpaksa harus memainkan para pemain mudanya yang minim jam terbang.

Hal tersebut lantaran, sebagian besar pemain senior banyak yang absen. Striker Pierre Emarick Aubame sebelumnya juga dikabarkan positif Covid-19.

"Saya katakan di awal (bahwa) kepemimpinan, solusi, dan alat untuk memenangkan pertandingan sepakbola harus datang dari pemain senior,” kata Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Baca Juga: JKT48 Operation Team Bertindak Tegas Atas Zahra Nur Khaulaf Member JKT48 Langgar Golden Rules. Cek Faktanya!

“Sisanya harus dilengkapi dengan energi, gereget, dan semangat yang mereka bawa ke grup, dan bukan sebaliknya. Saya pikir malam ini adalah contoh yang baik," imbuhnya.

Lacazette juga sudah menandai permainannya musim ini. Arsenal sebelumnya kehilangan Lacazette pada dua laga awal Liga Inggris.

"Saya pikir Auba benar-benar nyaman bermain di kedua posisi dan kami memiliki Laca sebagai nomor sembilan juga. Dia datang belakangan. Dengan para pemain yang kami miliki hari ini dan rencana (yang kami miliki), kami percaya lebih baik memainkan Auba di depan," sambungnya.

Arsenal selanjutnya menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 28 Agustus 2021 dini hari WIB. Ini bukan pertempuran mudah untuk Arsenal karena bermain di Etihad Stadium.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah