Laga Perdana Liga Inggris Musim 2021 / 2022, Ada Apa Dengan Meriam London?

- 14 Agustus 2021, 10:11 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Pelatih Arsenal Mikel Arteta /Dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Laga pembuka Liga Inggris musim 2021 / 2022 mempertemukan tim promosi Brenford dengan Arsenal.

Bermain di Brenford Community Stadium, kandang Brentford, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari, Arsenal mendominasi penguasaan bola sebesar 65 persen.

Arsenal pun memiliki banyak peluang, sebanyak 18 tembakan dengan 4 diantaranya tepat mengenai sasaran.

Baca Juga: Permudahkan E-TLE, Warna Dasar Pelat Nomor Kendaraan Pribadi Bakal Berubah Jadi Putih Tulisan Hitam

Berbanding dengan Brenford yang hannya memiliki kesempatan sebanyak 8 tembakan dan 3 diantaranya tepat mengarah ke gawang Arsenal.

Namun, dalam laga perdana Liga Inggris musim ini tersebut, Brenford mampu menunjukkan kualitasnya dengan membobol gawang Arsenal sebanyak 2 kali.

Dalam pertandingan resmi tersebut, Arsenal takluk 0-2 atas tim promosi Brenford di menit ke-22 melalui aksi pemain tengah Brenford, Sergi Canos.

Berawal dari umpan Ethan Pinnock kepada Sergi Canos yang berada di posisi kanan mampu menembus pertahanan Arsenal yang di kawal Calum Chambers.

Sepakan kaki kanan Sergi Canos meluncur ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. Hingga berakhirnya babak pertama tak adalagi tambahan gol.

Di babak kedua, pasukan Meriam London tidak mengendukan serangan. Di menit ke-51, Arsenal memiliki peluang emas melalui Emile Smith Rowe.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Kartu Ucapan Selamat Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021, Segera Klik Di Sini

Dari tengah lapangan, Rowe berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangannya. Namun, dengan sigap kiper Brenford, Daniel Raya menepis tendangan tersebut.

Nahas bagi Arsenal, di menit ke-73, pemain tengah Brenford lainnya, Christian Noergaard mampu membobol gawang The Gunners untuk kedua kalinya.

Christian Noergaard yang berdiri bebas di depan gawang menunduk bola hasil dari lemparan throw in Mads Sorensen.

Bola sundulan tersebut mengarah ke gawang Arsenal tanpa mampu dihalau Bernd Leno. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Brenford.

Hingga berakhirnya babakk kedua, skor 2-0 untuk kemenangan tim promosi Brenford tidak berubah.

Di laga tersebut, skuad asuhan Mikel Arteta tidak diperkuat dua striker andalannya, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette karena sakit.

Para pemain The Gunners tampak kesulitan menembus kokohnya lini pertahanan Brenford ditambah lagi kiper Brenford, Daniel Raya mampu tampil maksimal.

Atas kekalahan tersebut, Arsenal saat ini menghuni dasar klasemen sementara Liga Inggris musim 2021 / 2022 yang baru memainkan 1 pertandingan.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah