Usai MotoGP 2021, Maverick Finales Resmi Berpisah Dengan Monster Energy Yamaha

- 30 Juni 2021, 13:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengumumkan akan berpisah dengan Yamaha mulai musim depan
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengumumkan akan berpisah dengan Yamaha mulai musim depan /twitter @yamahamotogp/


Media Purwodadi – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales meraih podium kedua di MotoGP Belanda, Minggu, 27 Juni 2021 lalu.

Namun, melihat ekspresi yang ditunjukkan Maverick Vinales mengisyaratkan ada sesuatu yang tidak beres di tim Monster Energy Yamaha tersebut.

Ternyata, usai balapan di Sirkuit Assen, Belanda kemarin, Maverick Vinales mengumumkan bahwa dirinya akan berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha mulai musim depan.

Baca Juga: Duo Pembalap Monster Energy Yamaha Finis Pertama dan Kedua di MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Out

Hal tersebut diambil Maverick Vinales lantaran keluhannya soal motor tunggangannya tidak ditanggapi Yamaha.

Kontrak antara Maverick Vinales bersama Monster Energy Yamaha sebenarnya hingga 2022. Namun, keduanya sepakat menyelesaikan kerja samanya lebih cepat.

"Kerja sama ini amat berarti bagi saya selama lima tahun terakhir, dan terbukti keputusan untuk berpisah amatlah sulit," ujar Maverick Vinales dalam pernyataan resmi Yamaha.

Selain soal motor, penunjukkan Silvano Galbusera sebagai crew chief baru menggantikan Esteban Garcia yang merupakan teman Maverick Vinales juga berperan dalam keputusan ini.

Kebersamaan Maverick Vinales dengan Monster Energy Yamaha sudah terjalin sejak 2017 lalu, dengan raihan 8 kemenangan dan 24 podium.

Belum diketahui kemana Maverick Vinales akan bergabung untuk musim depan. Namun, berdasarkan rumor pembalap berjuluk Top Gun tersebut akan bergabung dengan Aprilia.

Kita tunggu kabar selanjutnya, kemana Maverick Vinales Berlabuh dan siapa yang akan menggantikannya di tim Monster Energy Yamaha musim depan.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Twitter @yamahamotogp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x