Finis Urutan Ketiga MotoGP Styria 2021, Fabio Quartararo: Podium Penting!

- 9 Agustus 2021, 05:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berfoto bersama tim usai balapan seri sepuluh MotoGP Styria 2021
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berfoto bersama tim usai balapan seri sepuluh MotoGP Styria 2021 /akun Twitter @FabioQ20/


Media Purwodadi – MotoGP Styria 2021 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 malam.

Dalam balapan yang sempat dihentikan karena terjadinya insiden yang melibatkan pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa dengan pembalap wild card KTM Lorenzo Savadori.

Insiden tersebut terjadi di lap dua tepatnya di tikungan ketiga. Dani Pedrosa terjatuh dan motor yang ia tunggangi masih berada dalam trek tertabrak Lorenzo Savadori.

Baca Juga: Sempat Dihentikan Sementara, Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Juarai MotoGP Styria 2021

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua motor pembalap terbakar di lintasan. Sehingga, jalannya balapan pun harus dihentikan sementara.

Setalah dilakukan start ulang dengan 27 lap dan posisi start masih sama seperti awal balapan akhirnya dilanjutkan kembali.

Dalam balapan seri sepuluh MotoGP Styria 2021 ini, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 38 menit 7,879 detik.

Sedangkan posisi kedua ditempati pembalap Suzuki Ecstar, yang juga juara bertahan MotoGP 2020 Joan Mir yang terpaut 1,548 detik dari Jorge Martin.

Sementara, posisi ketiga ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dengan mencatatkan waktu terbaiknya 39 menit 7,511 detik.

Baca Juga: Brian Ferreira Pemain Asing PSIS Semarang, Langsung Gabung Latihan dengan Laskar Mahesa Jenar

Dikutip dari akun Twitter pribadinya @FabioQ20, Fabio Quartararo  menyampaikan bahwa raihan ini sangat penting.

Di akun Twitter yang diunggah pada Minggu, 8 Agustus 2021 itu, Quartararo menuliskan keterangan disertai emoji semangat dan bendera.

akun Twitter @FabioQ20
akun Twitter @FabioQ20

“Important podium (podium yang penting),” tulis Fabio Quartararo di akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, saat ini Quartararo kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 172 poin dari 8 podium dengan 4 diantaranya berhasil menjadi juara.

Musim ini, Quartararo sangat  berambisi untuk dapat menjadi juara MotoGP 2021 bersama tim Monster Energy Yamaha.

Pembalap asal Perancis tersebut unggul 40 poin dari pesaing terdekatnya dari tim Ducati Lenovo, Johann Zarco.

Quartararo berharap rekan-rekan di tim Monster Energy Yamaha untuk selalu kompak mendukungnya guna meraih hasil yang maksimal untuk dirinya maupun untuk tim.

Untuk seri sebelas MotoGP akan berlangsung di tempat yang sama, yaitu di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 15 Agustus 2021 mendatang.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Akun Twitter @FabioQ20


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x