Timnas Republik Ceko Lolos Babak Delapan Besar Euro 2020 Usai Hancurkan Belanda Dua Gol Tanpa Balas

- 28 Juni 2021, 05:15 WIB
Timnas Republik Ceko lolos ke babak delapan besar Euro 2020 usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria
Timnas Republik Ceko lolos ke babak delapan besar Euro 2020 usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria /uefa.com/


Media Purwodadi – Babak 16 besar mempertemukan Timnas Belanda vs Republik Ceko di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Minggu 27 Juni 2021.

Timnas Republik Ceko lolos ke babak delapan besar usai mengkandaskan perlawanan Belanda dengan dua gol tanpa balas.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain cukup ketat, namun gol yang dinantikan baru tercipta di babak kedua.

Baca Juga: Half Time, Laga Babak 16 Besar Euro 2020 Antara Belanda vs Republik Ceko Masih Imbang Tanpa Gol

Di babak kedua menit ke 55, Timnas Belanda harus bermain dengan 10 orang, setelah Matthijs De Ligt melakukan hand ball di luar kotak pinalti.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Republik Ceko, di menit 68. Tomas Holes mampu menyelesaikan umpan dari hasil sepak pojok dengan cara menyundul bola dari jarak dekat.

Gol kedua Timnas Republik Ceko tercipta di menit ke 80, melalui aksi Patrik Schick yang memaksimalkan umpan tarik dari Tomah Holes.

Skor 2-0 untuk Timnas Republik Ceko bertahan hingga wasit Segey Karasev meniup peluit panjang di penghujung babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Republik Ceko akan menghadapi Denmark di babak delapan besar Euro 2020.

Susunan Pemain
Belanda: Stekelenburg, Blind (Norman 82'), Van Aanholt (Berghuis 81'), De Vrij, Dumfries, De Ligt, Wijnaldum, De Roon (Weghorst 73'), De Jong, Depay, Malen (Promes 59')

republik Ceko: Vaclik, Celutska, Kaderabek, Coufal, Kalas, Holes (Kral 86'), Masopust (Jankto 79'), Sevcik (Hlozek 86'), Barak (Sadilek 90+2'), Soucek, Schick (Kremncik 90+2').***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x