Bank Tabungan Negara Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Grobogan Senilai Rp200 Juta

- 28 Maret 2024, 15:22 WIB
Direktur Distribution & Institusional Funding BTN, Jasmin menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta untuk korban terdampak banjir kepada Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih.
Direktur Distribution & Institusional Funding BTN, Jasmin menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta untuk korban terdampak banjir kepada Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih. /Media Purwodadi/Agung Tri.


Media Purwodadi – Wujud kepedulian PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Grobogan terlihat dalam penyerahan bantuan sembako senilai Rp200 juta.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada puluhan warga yang terdampak banjir pada 13 Maret 2024 lalu, yang berasal dari beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Gedung Riptaloka, Kamis 28 Maret 2024. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan, Kurnia Saniadi, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Direktur Distribution & Institusional Funding BTN, Jasmin dan jajarannya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Kamis 28 Maret 2024, Masih Berpotensi Hujan

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan, Kurnia Saniadi berterima kasih atas kepedulian PT (Persero) Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk untuk korban terdampak banjir.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mewakili Bupati Grobogan Sri Sumarni, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Tabunagn Negara yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Grobogan yang terjadi pada tahun 2024 ini. Selanjutnya, Insya Allah, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima dan dalam hal ini adalah korban yang terdampak banjir,” ujar Kurnia Saniadi.

Menurut Kurnia Saniadi, bantuan yang diberikan PT BTN (Persero) Tbk ini, tentunya akan meringankan sedikit beban para korban yang terdampak banjir.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan, Kurnia Saniadi, menyerahkan bantuan sembako untuk korban terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan, Kurnia Saniadi, menyerahkan bantuan sembako untuk korban terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. /Media Purwdodadi/Agung Tri/

“Salah satunya ya pada perekonomian, karena banjir yang terjadi pada tanggal 13 Maret 2024 itu terjadi sampai hari berikutnya yaitu 3-4 hari. Tentu berdampak pada roda perekonomian warga masyarakat Grobogan. Dua kali terjadi banjir, yang paling parah itu yang bulan Maret 2024,” ujar mantan Camat Wirosari ini.

TJSL BTN

Sementara itu, Direktur Distribution & Institusional Funding BTN, Jasmin mengatakan, BTN sebagai salah satu BUMN yang memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan yang memenuhi pilar sosial, ekonomi dan lingkungan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Selain Kabupaten Grobogan, BTN juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Kudus dan Demak. Total seluruh bantuan yang tersalurkan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini Rp600 juta.

Baca Juga: Polres Grobogan Gelar Operasi Pekat 20 Hari, Amankan 34 Orang dari 37 Kasus

“Kami manajemen BTN hadir di Grobogan, Kudus dan Demak untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di tiga wilayah tersebut. Bantuan ini diharapkan turut membantu memberikan dampak pada pemulihan daerah setempat, terutama dalam bulan Ramadhan,” jelas Jasmin.

Jasmin mengatakan, BTN merupakan market leader pada sektor mortage, yang juga merupakan contributor utama dalam program perumahan nasional. Selain itu, ada 185 subsektor industry lainnya, sebagai pendorong perekonomian nasional, termasuk bisnis UMKM, juga termasuk yang berperan penting di dalamnya.

“Tentunya, sektor-sektor bisnis tersebut turut terdampak atas terjadinya bencana banjir di wilayah Jawa Tengah, sehingga BTN senantiasa berupaya untuk hadir dan mendukung pemulihan bisnis UMKM,” ungkap Jasmin.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah