KRI dr Radjiman Wedyodiningrat Siap Berlayar Lintas Samudera untuk Misi Kemanusiaan di Dekat Gaza

- 1 Desember 2023, 08:57 WIB
RS Kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat berlayar di tengah lautan.
RS Kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat berlayar di tengah lautan. /YouTube PT PAL Indonesia./

Media Purwodadi – Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Radjiman Wedyodiningrat 992 siap berlayar lintas samudera untuk menuju ke perairan aman dekat Gaza.

 

 

Komandan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992, Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono memastikan kapal siap berlayar ke perairan aman dekat Gaza demi membantu merawat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyat Palestina, korban perang.

Kepastian kapal tersebut berangkat menuju ke perairan dekat Gaza menunggu Pemerintah Mesir, hal itu lantaran wilayah Mesir di Sinai, yakni El Arish menjadi titik tempat pengumpulan bantuan Gaza, sekaligus lokasi terdekat untuk masuk wilayah Gaza, yakni perbatasan Rafah.

Baca Juga: Hujan Lebat Diperkirakan Mengguyur Kabupaten Grobogan Sore Hari Ini Jumat 1 Desember 2023

Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono menerangkan, KRI dr Radjiman Wedyodiningrat ini sudah hampir setahun berlayar. Beberapa waktu lalu ikut dalam misi operasi di Indonesia, yakni di Kepulauan Natuna.

“Kapal ini sudah hamp[ir setahun berlayar. Kami sudah melaksanakan misi operasi di Indonesia, kemarin di Natuna. Kami laksanakan baksos atau baktui sosial di sana. Saya rasa, kami mampu melaksanakan di negara-negara lain,” ujar Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, dikutip dari ANTARA, Jumat, 1 Desember 2023.

Seluruh komponen kapal, termasuk mesin juga telah dicek saat kapal docking di galangan kapal PT PAL yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah