Ernando Ari Tampil Brilian, Timnas Indonesia U23 Geser Australia di Klasemen Sementara Piala Asia U23 Grup A

- 18 April 2024, 23:29 WIB
Timnas Indonesia menang 1-0 vs Australia dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024.
Timnas Indonesia menang 1-0 vs Australia dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024. /dok. pssi.org/


Media Purwodadi – Berikut hasil Indonesia vs Australia penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Laga timnas Indonesia vs Australia U23 pada Kamis, 18 April 2024 malam berhasil dimenangkan skuad Garuda  Muda dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U23 berhasil unggul 1-0 di penghujung babak pertama tepanya menit 45 melalui Komang Teguh usai menerima umpan dari Nathan Tjoe AOn.

Baca Juga: Kode Redeem FF Jumat, 19 April 2024 Update Terbaru, Klaim Segera dan Dapatkan Hadiah dari Garena Indonesia

Hasil ini membuat posisi Indonesia untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan tiga poin hasil dari dua laga yang telah dijalani.

Indonesia berhasil menggeser posisi Australia yang baru mengoleksi satu poin hasil imbang melawan Yordania pada pertandingan pertama.

Kemenangan ini juga tak lepas dari penampilan brillian kiper timnas Indonesia U23, Ernando Ari yang berkali-kali berhasil menggagalkan serangan Australia.

Termasuk juga menggagalkan eksekusi penalti pemain Australia pada menit ke 21 usai Komang Teguh tertangkap VAR melakukan handsball di kotak terlarang.

Komang Teguh cetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia ke gawang Australia.
Komang Teguh cetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia ke gawang Australia.

Jaga Asa Lolos ke Babak Selanjutnya

Naik ke posisi kedua klasemen sementara, membuat asa skuad Garuda Muda untuk lolos ke babak selanjutnya kembali terbuka.

Setelah menghadapi Australia U23, Indonesia akan menjalani laga terakhir kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A ini dengan menghadapi Yordania U23.

Di laga kontra Yordania pada Minggu, 21 April 2024 besok, anak asuh Shin Tae-yong ini wajib menang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, dilansir dari laman pssi.org, Ernando Ari mengaku senang dengan hasil yang dicapai timnas Indonesia U23 menghadapi Australia.

klasemen sementara Piala Asia U23 2024 Grup A.
klasemen sementara Piala Asia U23 2024 Grup A.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain,” ungkap Ernando.

“Terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," imbuhnya seperti dikutip dari laman resmi pssi.org Kamis, 18 April 2024 malam.

Senada dengan Ernando Ari, gelandang timnas Indonesia U23, Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini.

“Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x