Hasil Barcelona vs PSG: Bermain Dengan 10 Orang, Blaugrana Dihajar PSG di Estadio Olimpico Lluis Companys

- 17 April 2024, 09:27 WIB
Barcelona vs PSG
Barcelona vs PSG /Tangkap layar uefa.com


Media Purwodadi – Berikut hasil Barcelona vs PSG pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024 yang berlangsung Rabu, 17 April 2024 dini hari.

Laga Barcelona vs PSG leg kedua leg kedua perempat final Liga Champions musim ini berlangsung di Estadio Olimpico Lluis Companys dipimpin wasit Istvan Kovacs.

Tertinggal 2-3 pada leg pertama, PSG berhasil melakukan come back impresif untuk menghajar tuan rumah Barcelona dengan skor 4-1.

Baca Juga: Berikut Ini Penjelasan Singkat tentang Program Indonesia Pintar, Pelajar Pemegang KIP Bisa Segera Cek Rekening

Barcelona sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Raphinha saat laga memasuki menit ke 12 memaksimalkan umpan dari Lamine Yamal.

Menit ke 29, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai Ronald Araujo diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSG Bradley Barcola.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan PSG untuk membobol gawang Barcelona sebanyak empat kali. Ousmane Dembele (40’), Vitinha (54’) dan Kylian Mbappe (61’, 89’).

Kylian Mbappe bersama pemain PSG lainnya merayakan kemenangan 4-1 dari Barcelona.
Kylian Mbappe bersama pemain PSG lainnya merayakan kemenangan 4-1 dari Barcelona.


Atas kemenangan ini, Les Parisiens julukan PSG berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini dengan keunggulan aggregat 6-4 dari Barcelona.

Di sisi lain, kekalahan dari PSG ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melampiaskan kekesalannya kepada wasit Istvan Kovacs yang memimpin laga.

Xavi menyebut wasit asal Romania itu sebagai bencana setelah sang pengadil lapangan memberikan kartu merah kepada Ronald Araujo pada menit ke 29.

Menit ke 59, Xavi diusir wasit setelah mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit saat memprotes pemberian tendangan bebas untuk PSG.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan babak pertama Barcelona vs PSG dimulai, laga langsung berjalan dengan tempo tinggi.

Barcelona melakukan start mengesankan. Mereka tetap bermain ofensif meski PSG juga mencoba menekan pertahanan Barcelona.

Menit 12, Barcelona berhasil unggul 1-0 melalui Raphinha, memanfaatkan umpan Lamine Yamal. Agregat pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Barcelona.

Hingga 20 menit laga berjalan, PSG tampak kesulitan balas menyerang. Barcelona lebih berbahaya, termasuk peluang untuk Robert Lewandowski.

Menit ke 29, bencana untuk Barcelona. Ronald Araujo dihukum kartu merah langsung usai menjatuhkan Barcola di tepi kotak penalti.

Bermain dengan 10 orang membuat Barcelona lebih banyak ditekan. Akibatnya, Les Parisiens berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 40.

Berawal dari skema serangan cepat, Barcola membuat penetrasi dari sisi kiri dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut sepakan roket Dembele.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim tampak bermain lebih terbuka. Barcelona mengincar gol cepat untuk mencoba menjauh. Apalagi, mereka sudah kehilangan satu pemain.

Namun, malahan PSG berbalik unggul 2-1 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Vitinha di menit 54, memanfaatkan assist Achraf Hakimi.

Tak senang melihat kondisi ini, Xavi Hernandez melakukan protes keras kepada wasit yang berujung kartu merah.

Barcelona kian tertekan. PSG pun memanfaatkan situasi itu. Serangan mereka membuahkan hasil dengan mendapat hadiah penalti d menit 61.

Baca Juga: Bocah Berusia 4 Tahun Tenggelam di Aliran Sungai Tuntang, Tim SAR Gabungan Berupaya Lakukan Pencarian

Mbappe bertugas sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mengirim tembakan keras ke sisi kiri gawang Barcelona. Skor berubah 1-3.

PSG kembali menambah keunggulan menjadi 1-4 pada menit 89. sepakan Dembele diblok Ter Stegen, bola muntah disambut Asensio, kembali diblok.

Bek Barcelona lantas mencoba membuang bola, tapi bola justru mendarat di hadapan Kylian Mbappe yang siap menembak.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 1-4 untuk kemenangan PSG. Agregat 4-6, PSG berhak lolos ke semifinal, Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Susunan pemain Barcelona vs PSG:

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Cancelo (82' Felix), Cubarsi, Araujo, Kounde; De Jong (82' Fermin), Gundogan, Pedri (62' Torres); Raphinha, Yamal (34' Inigo), Lewandowski
Pelatih: Xavi Hernandez.

PSG (4-3-3):
Donnarumma; Mendes, Lucas, Marquinhos, Hakimi; Ruiz (77' Asensio), Vitinha, Zaire-Emery (80' Ugarte); Barcola (77' Kang-in), Dembele (88' Kolo Muani), Mbappe
Pelatih: Luis Enrique.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x