Pulang ke Indonesia, Megawati Perkuat Jakarta BIN di Kompetisi Bola Voli Indonesia Proliga 2024

- 6 April 2024, 09:09 WIB
Megawati mengucapkan kata-kata perpisahan kepada kawan-kawan di Red Sparks tanpa penjelasan lebih lanjut.
Megawati mengucapkan kata-kata perpisahan kepada kawan-kawan di Red Sparks tanpa penjelasan lebih lanjut. /Tangkapan layar IG: @megawatihangestrip


Media Purwodadi – Atlet bola voli Megawati kembali ke Indonesia dan resmi menjadi anggota tim putri Jakarta BIN Volleyball Club pada Proliga 2024.

Dilansir dari laman resmi klub BIN Volleyball Club, nantinya pemain bernama lengkap Megawati Hungestri Pertiwi akan menempati posisi andalannya sebagai opposite hitter.

Di Jakarta BIN Volleyball Club, Megawati akan menjadi salah satu andalan tim, bersama pemain lainnya seperti, Dian Wijayanti, Aliya Anastasia, dan Ni Nyoman Haniawati.

Baca Juga: Kapolda Jateng Cek GT Kalikangkung, Puncak Arus Mudik Diperkirakan Sabtu

"Memperkenalkan pemain berposisi opposite untuk Jakarta BIN di Proliga 2024; Megawati Hangesti Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya dan Nyoman Shaniawati," tulis laman resmi BIN.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Megatron ini bermain untuk klub bola voli asal Korea Selatan, Daejeon Seongwanjo Red Sparks.

Megawati Hangestri bergabung bersama Red Sparks di awal musim 2023/2024 dengan menandatangani kontrak selama satu musim atau sembilan bulan saja.

Hal itu karena, KOVO selaku federasi bola voli Korea Selatan hanya membolehkan setiap tim memberikan kontrak selama satu musim saja pada pemain asing.

akun IG Jakarta Bin
akun IG Jakarta Bin

Maka sesuai peraturan tersebut, kontrak Megawati Hangestri dengan Daejeon Seongwanjo Red Sparks resmi berakhir pada bulan April 2024 ini.

Liga Voli Korea Selatan musim ini sendiri akan segera berakhir dan mengalami jeda hingga musim baru yang berlangsung pada Oktober 2024 mendatang.

Selain Megawati, Jakarta BIN juga akan diisi oleh sejumlah pemain berlabel tim nasional, seperti Wilda Siti Nur Fadhillah, Ratri Wulandari, hingga Nandita Ayu Salsabila.

Dengan komposisi skuat seperti ini, Jakarta BIN jadi klub bertabur bintang di Proliga 2024 dan diprediksi akan mempu menorehkan prestasi yang gemilang juga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Sabtu 6 April 2024, Cek Dulu di Sini

Sederet pemain kenamaan direkrut tim yang menjalani 'debut' di Proliga pada musim lalu membuat Jakarta BIN layak disebut sebagai Timnas Voli Putri Indonesia mini.

Kekuatan Jakarta BIN ini bisa bertambah setelah kedatangan dua pemain asing untuk posisi middle blocker dan outside hitter bisa jadi perekrutan ideal untuk Jakarta BIN.

Tidak saja komposisi pemain, susunan tim pelatih Jakarta BIN juga tergolong bertabur bintang. Jakarta BIN dipimpin pelatih kepala asal Thailand, Danai Sriwacharamaytakul.

Menempati peringkat keempat sebagai debutan di kompetisi bola voli Proliga 2023 membuat manajemen Jakarta BIN berbenah pada musim ini.

Karena itu transfer besar-besaran dilakukan dengan merekut sederet bintang voli putri Indonesia guna meningkatkan performa tim.

Jakarta BIN merupakan klub voli putri yang dimiliki Badan Intelijen Negara Republik Indonesia yang dibentuk pada akhir 2022.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x