2 Gol Rodrygo ke Gawang Osasuna, Antarkan Real Madrid Raih Gelar Juara Copa del Rey Yang ke 20

- 7 Mei 2023, 20:17 WIB
Pemain dan pelatih Real Madrid merayakan kemenangan usai menjuarai Copa del Rey musim 2022/2023 dengan mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1.
Pemain dan pelatih Real Madrid merayakan kemenangan usai menjuarai Copa del Rey musim 2022/2023 dengan mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan final Copa del Rey musim 2022/2023 yang mempertemukan Real Madrid vs Osasuna usai digelar.

 

 



Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio La Cartuja pada Minggu, 7 Mei 2023 dini hari itu, Real Madrid tampil sebagai juara usai menumbangkan Osasuna dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Real Madrid atas Osasuna dicetak oleh Rodrygo menit ke 2 dan 70. Sementara itu, Osasuna sempat menyamakan kedudukan melalui Lucas Torro menit ke 58.

Baca Juga: Konsleting Listrik, Dua Rumah Milik Warga di Tanggungharjo Grobogan Ini Ludes Terbakar

Dengan hasil itu, Real Madrid dipastikan juara Copa del Rey 2022/2023. Gelar juara itu merupakan trofi ke 20 Los Blancos sepanjang turnamen itu digelar.

Jalannya pertandingan

Real Madrid tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Pasukan Carlo Ancelotti ini tampil dengan komposisi utama menggunakan skema 4-3-3.

Tampil menyerang, Real Madrid tak perlu waktu lama untuk mencuri keunggulan. Rodrygo sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan dua menit.

Pemain asal Brasil itu berhasil mengonversi umpan dari Vinicius Junior. Kendati unggul cepat, Real Madrid bukan tanpa tekanan dari sang lawan.

Osasuna yang tak tinggal diam sempat menciptakan peluang pada menit ke 26. Sayang, usaha yang dilakukan Ruben Pena dan Abdessamad Ezzalzouli masih gagal berbuah gol.

Tertinggal 1 gol, Osasuna terus tampil menekan. Tim asuhan Jagoba Arrasate itu berhasil mencatatkan total 13 tembakan, yang mengancam gawang Real Madrid.

Rodrygo, pemain Real Madrid asal Brasil ini berhasil mencetak 2 gol kemenangan Los Blancos ke gawang Osasuna.
Rodrygo, pemain Real Madrid asal Brasil ini berhasil mencetak 2 gol kemenangan Los Blancos ke gawang Osasuna.

Beruntung, Karim Benzema cs lebih bisa memainkan tempo permainan. Sepanjang babak pertama tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut menorehkan 65 persen penguasan bola.

Menit ke 32, Real Madrid hampir saja menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas David Alaba. Sayang, bola masih menerpa mistar.

Baca Juga: Kurang Pengawasan Orang Tua, Seorang Bocah Perempuan Berusia Dua Tahun di Grobogan Tercebur Sumur

 

 



Selanjutnya, Madrid lebih bermain aman. Namun demikian, kedua tim tak bisa mencetak gol, hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Kembali dari kamar ganti, Osasuna mencoba lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, Torro sukses mencetak gol pada menit ke 58 untuk membuat skor menjadi 1-1.

Sayang bagi Osasuna, mereka tak bisa mempertahankan skor ini. Gawang Sergio Herrera kembali dibobol oleh Rodrygo pada menit ke 70.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid menjadi hasil akhir laga ini.

Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Antonio Rudiger 69'), Toni Kroos (Luka Modric 82'); Rodrygo (Marco Asensio 89'), Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Osasuna:
Sergio Herrera; Ruben Pena (Ruben Garcia 86' ), Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro (Kike Garcia 86'), Almar Oroz; Moi Gomez (Pablo Ibanez 86'), Ante Budimir (Ezequiel Avila 70'), Abdessamad Ezzalzouli (Kike Barja 75').
Pelatih: Jagoba Arrasate.***

Editor: Agung Tri

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x