Target 6 Medali Emas di Event Popda Jawa Tengah, 12 Karateka Grobogan Ini Berlatih Keras Selama Bulan Ramadhan

- 3 April 2024, 15:41 WIB
Sebanyak 12 karateka berlatih keras menjelang POPDA Jawa Tengah.
Sebanyak 12 karateka berlatih keras menjelang POPDA Jawa Tengah. /Media Purwodadi/Hana Ratri


Media Purwodadi – Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Tengah (Popda) yang akan diselenggarakan pada 22 April 2024 mendatang, sebanyak 12 atlet karate yang terdiri dari para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Grobogan giat berlatih.

Hal itu terlihat pada saat mereka berlatih di tempat pemusatan latihan atau training center SMAN 1 Purwodadi, Selasa 2 April 2024.

Lantaran waktu yang singkat, para atlet ini tetap berlatih meskipun bertepatan dengan momen bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Kamis 4 April 2024, Ada Sahur Lebih Segerrr, Pas Buka FM, Makan Receh Ngabuburit

Sebanyak 12 atlet ini mendapatkan pelatihan dari Kepala Pelatih, Dwi Budi Mufikiarso bersama asisten pelatih, Yoga Asmoro, Nur Rochman dan Bambang Sumartoyo dari FORKI Kabupaten Grobogan.

“Kita terus genjot para atlet ini agar pada saat Popda yang akan berlangsung di Kabupaten Demak nanti, mereka sudah siap,” tutur Kepala Pelatih Dwi Budi Mufikiarso, melalui asisten pelatih, Yoga Asmoro.

Menurut Yoga, 12 atlet ini akan bertanding di kelas yang berbeda, 10 atlet bermain di kelas Kumitte dan dua atlet bermain di kelas Kata.

“Totalnya ada 12 atlet yang akan bertanding di POPDA Jawa Tengah pada 22 April 2024 mendatang, 10 bermain di kelas Kumitte dan dua bermain di kelas Kata. Untuk yang kumite ini terdiri dari 5 perempuan, 5 laki-laki. Sedangkan di kelas Kata, ada satu perempuan dan satu laki-laki,” ujar Yoga.

Target 6 Emas

Pada event POPDA Jawa Tengah nanti, target yang diharapkan yakni enam medali emas. Dalam rangka memenuhi target tersebut, para pelatih dan atlet bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan itu.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Kamis 4 April 2024, AKSI Asia 2024, Pintu Berkah Ramadan, Shihab dan Shihab, Mega Film

“Targetnya enam emas. Waktu yang mepet, kita genjot terus untuk latihan. Latihannya seminggu 3 kali, hari Selasa, Kamis dan Minggu. Nanti pas mau Lebaran, kita libur dulu dari H-3 sampai H+3, setelah itu kita lakukan latihan rutin lagi sampai menjelang perlombaan. Selama Ramadhan ini, kita latihannya habis Tarawih sampai jam 21.30,” tambah Yoga.

Pihaknya mengatakan, tim karate Grobogan optimis untuk mendapatkan enam medali emas tersebut. Bahkan, mereka berharap bisa mendapatkan lebih dari target yang ditentukan.

“Semoga dalam pertandingan nanti berjalan dengan baik, aman, lancar, bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Grobogan di event Popda Jawa Tengah nanti,” harapnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x