Menyala! Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Raih Podium 2 Race 1 di WSBK Kelas WorldSSP300 Spanyol

- 24 Maret 2024, 09:00 WIB
Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra yang baru saja meraih podium kedua di Race 1  WSBK Kelas WorldSSP300 Spanyol.
Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra yang baru saja meraih podium kedua di Race 1 WSBK Kelas WorldSSP300 Spanyol. /Dok YIMM./


Media Purwodadi - Pembalap Aldi Satya Mahendra menorehkan prestasi membanggakan sekaligus membawa nama harum Tanah Air Indonesia.

Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium 2 di ajang WorldSSP300 yang digelar dalam rangkaian WSBK di Barcelona, Spanyol, Sabtu 23 Maret 2024.

Aldi Satya Mahendra meraih podium ke dua dalam seri pertama WorldSSP300 yang digelar di Sirkuit Catalunya Spanyol, tepatnya pada Race 1, Sabtu 23 Maret 2024.

Baca Juga: Pengecekan Bansos BPNT Menjelang Akhir Maret 2024, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Di arena balapan ini, Aldi Satya Mahendra membela tim BrCorse. Pada awalnya, pembalap usia 17 tahun ini finish ketiga dengan gap waktu yang hanya beda 0,070 detik dari posisi pertama dan 0,040 detik dari finisher kedua cukup tipis.

Setelah pihak penyelenggara melakukan investigasi, pembalap yang meraih juara terkena penalto dan posisinya turun di nomor 13.

Hal itu menjadi momentum bagi Aldi Satya Mahendra karena berhasil naik posisi kedua, yakni podium runner up. Tampilan yang menyala Aldi Satya Mahendra di pembukaan seri tahun ini.

Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia ini memberikan penampilan spesial. Tidak hanya dirinya saja yang terjun di arena balapan ini. Kakak Aldi Satya Mahendr, yakni Galang Hendra juga ikut kompetisi balapan ini.

Hanya saja, saat berada di depan bersama Aldi Satya Mahendra, sang kakak disenggol pembalap lain hingga terjatuh pada lap terakhir. Ia akhrnya tak bisa melanjutkan ke finish.

Manajer Motorsport YIMM, Wahyu Rusmayadi menanggapi kemenangan Aldi Satya Mahendra. Dirinya berharap bisa meraih juara lagi pada race kedua.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Minggu 24 Maret 2024, Berpotensi Hujan di Sore Hari

"Mulai start Aldi terus konsisten step by step improve the pace semua sektor. Aldi memiliki kekuatan di sektor 1,2,3. Alhamdulillah Aldi finish di Posisi 2 di seri 1 ini. Mohon doanya dan dukungan untuk race 2 besok," terang Wahyu, dalam keterangan yang diterima.

"Dan melanjutkan trend positif keberhasilan podium Faeroz, Arai lalu Aldi di seri pembuka, Saatnya pembalap YRI podium mengibarkan merah putih di Eropa dan Asia," tambahnya.

Aldi Satya Mahendra masih akan bertarung di race 2 WorldSSP300 pada hari Minggu 24 Maret 2024. Balapan ini akan tampil pada pukul 18.45 WIB. ***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x