Hasil Pertandingan Leg Pertama Liga Champions, Arsenal Tumbang di Estadio do Drago, Napoli Imbang vs Barcelona

- 22 Februari 2024, 08:02 WIB
Inter Milan menang 1-0 vs Atletico Madrid.
Inter Milan menang 1-0 vs Atletico Madrid. /dok. akun Twitter @championsleague/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024 yang berlangsung dini hari tadi.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, Real Madrid, Manchester City, PSG, hingga Inter Milan sukses meraih kemenangan.

Namun, yang mengejutkan yaitu tim sekelas Bayern Munchen, Atletico Madrid, Arsenal menuai kekalahan. Selain itu, Dortmund dan Barcelona juga hanya bermain imbang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Grobogan Hari Kamis 22 Februari 2024, Bisa Dicek Dulu di Sini

Pada laga dini hari tadi, Arsenal yang bertandang ke Estadio do Drago, markas FC Porto dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan FC Porto tercipta melalui Galeno di  masa injury time tepatnya menit ke 90+4 usai menerima umpan dari Otavio.

Gol berawal Galeno yang menerima bola di tengah lapangan, melaju ke area pertahanan Arsenal, dan melepas tembakan jarak jauh melengkung.

Di laga yang disaksikan sekitar 49 ribu penonton itu, Arsenal tampil lebih dominan dengan unggul 62 persen penguasaan bola dan menciptakan 8 tembakan.

Sayangnya, dari total 8 tembakan itu tidak satupun yang tepat sasaran. 6 diantaranya off target dan 2 tembakan lainnya dapat diblok kiper FC Porto, Diogo Costa.

Aksi kiper FC Porto, Diogo Costa saat menghalau bola.
Aksi kiper FC Porto, Diogo Costa saat menghalau bola.

Sementara, FC Porto hanya 38 persen penguasaan bola dan menciptakan tembakan sebanyak 6. Dan gol telat Galeno menjadi pembeda di laga itu.

Untuk laga leg kedua babak 16 yang akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret 2024 nanti giliran Arsenal yang akan menjadi tuan rumah.

Di sisi lain, wakil Liga Spanyol, Barcelona di hari yang sama menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menantang wakil Serie A Italia, Napoli.

Bentrok di Stadio Diego Armando Maradona, Italia dengan dipimpin wasit Felix Zwayer asali Jerman, laga Napoli vs Barcelona berakhir imbang 1-1.

Barcelona mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 60 melalui Robert Lewandowski usai menerima umpan dari Pedri.

Berawal dari Pedri yang berhasil mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan meneruskannya kepada Robert Lewandowski.

Striker muda Barcelona, Lamine Yamal (kanan) berebut bola dengan bek Napoli, Juan Jesus (kiri).
Striker muda Barcelona, Lamine Yamal (kanan) berebut bola dengan bek Napoli, Juan Jesus (kiri).


Striker asal Polandia itu kemudian menemukan ruang tembak di antara kepungan pemain lawan. Bola diarahkan ke kiri bawah gawang Napoli. Gol 0-1 untuk Barcelona.

Napoli berhasil membalas sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 75 melalui kerja sama Victor Osimhen dengan Zambo Anguissa.

Anguissa yang mendapatkan bola di luar kotak penalti, lalu meneruskannya kepada Osimhen. Striker Nigeria ini lantas, mengecoh kiper Barcelona, Ter Stegen.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys, Spanyol markas Barcelona pada Rabu, 13 Maret 2024 kick off pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Anggota KPPS Asal Tegowanu Meninggal Dunia, Begini Penjelasan KPU Grobogan

Berikut hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024:

Rabu, 14 Februari 2024
• FC Copenhagen 1-3 Manchester City
• RB Leipzig 0-1 Real Madrid

Kamis, 15 Februari 2024
Lazio 1-0 Bayern Munchen
PSG 2-0 Real Sociedad

Rabu, 21 Februari 2024
Inter Milan 1-0 Atletico Madrid
• PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024
FC Porto 1-0 Arsenal
• Napoli 1-1 Barcelona

Demikian tadi hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x