Hasil Nottingham vs Arsenal: Bawa Pulang 3 Poin dari The City Ground, The Gunners Naik ke Posisi 2 Klasemen

- 31 Januari 2024, 10:01 WIB
Arsenal menang 2-1 di The City Ground markas Nottingham Forest pada laga pekan 22 Liga Inggris 2023/2024.
Arsenal menang 2-1 di The City Ground markas Nottingham Forest pada laga pekan 22 Liga Inggris 2023/2024. /dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Nottingham vs Arsenal Liga Inggris 2023/2024 pekan 22 yang berlangsung Rabu, 31 Januari 2024 dini hari.

Laga Nottingham vs Arsenal pekan 22 di The City Ground kick off pukul 02.30 WIB berhasil dimenangkan The Gunners dengan skor tipis 1-2.

Kedua gol Arsenal tercipta melalui Gabriel Jesus menit 65 assist dari Oleksandr Zinchenko dan Bukayo Saka menit ke 72 assist dari Gabriel Jesus.

Baca Juga: Erick Thohir Harapkan STY Mampu Bawa Tim Merah Putih ke Perempat Final Piala Asia U23

Sementara, 1 gol hiburan Nottingham Forest tercipta melalui Taiwo Awoniyi menit ke 89 memaksimalkan umpan dari Gonzalo Montiel.

Tambahan 3 angka menjadikan skuad asuhan Mikel Arteta ini naik ke posisi 2 klasemen dengan raihan 46 poin hasil dari 22 pertandingan yang telah dijalani.

Arsenal menggeser Manchester City yang baru mengumpulkan 43 poin. Namun, Sang juara bertahan City baru memainkan 20 pertandingan atau 2 laga lebih sedikit.

Sedangkan, Nottingham Forest tak bergerak dari posisi 16 klasemen dengan raihan 20 poin hasil dari 5 kali menang, 5 kali imbang dan menuai kekalahan sebanyak 12 kali.

Tendangan keras dan terukur Bukayo Saka sukses memenangkan Arsenal dengan skor 2-1 dari tuan rumah Nottingham Forest.
Tendangan keras dan terukur Bukayo Saka sukses memenangkan Arsenal dengan skor 2-1 dari tuan rumah Nottingham Forest.

Jalannya pertandingan

Arsenal tampil dominan sejak menit awal. Skuad Arsenal langsung melancarkan serangan ke arah pertahanan tetapi selalu gagal masuk ke kotak penalti Nottingham.

Pemain bertahan tuan rumah mampu bertahan dengan baik sehingga Arsenal terpaksa banyak melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Sejumlah peluang pun berhasil dihalau barisan pertahanan Nottingham. Kesempatan terbaik di babak pertama diraih Emile Smith Rowe di menit ke 30.

Sayang, tembakan jarak jauh pemain asal Inggris itu masih menyamping tipis dari gawang Nottingham yang dijaga Matt Turner.

Tuan rumah bukannya tidak ada perlawanan, Nottingham lebih mengandalkan serangan balik lewat aksi Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez, dan Neco Williams.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal nyaris membuka keunggulan lewat aksi Bukayo Saka. Sayang, tembakannya masih bisa dibendung bek lawan.

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama, skor imbang 0-0 mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Gabriel Jesus cetak gol pertama dalam kemenangan Arsenal 2-1 dari Nottingham Forest.
Gabriel Jesus cetak gol pertama dalam kemenangan Arsenal 2-1 dari Nottingham Forest.

Kembali dari kamar ganti, serangan Arsenal menjadi lebih berbahaya. Peluang matang pun didapat Jesus di menit ke 57. Sayang, tembakannya masih digagalkan tiang gawang.

Gol yang dinanti Arsenal tiba di menit ke 65. Berawal dari lemparan ke dalam Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus melakukan akselerasi di sisi kiri dan melepas tembakan.

Tembakan dari sudut sempit pemain Timnas Brasil tersebut sukses mengolongkan bola di sela kaki Matt Turner. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Selang tujuh menit, skor kembali berubah. Lewat serangan balik kilat, Gabriel Jesus melepas umpan ke arah Bukayo Saka.

Winger bernomor punggung 7 itu lantas melepaskan tembakan terukur yang tak bisa dihalau Matt Turner. Arsenal unggul 2-0.

Menit ke 89, Nottingham berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Awoniyi. Namun, gol ini tak mampu membantu tuan rumah selamat dari kekalahan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah hingga wasit Simon Hooper meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Susunan pemain Nottingham vs Arsenal:

Nottingham Forest (4-2-3-1):
Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Danilo Oliveira, Orel Mangala (Ryan Yates 71'); Neco Williams (Anthony Elanga 78'), Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez (Callum Hudson-Odoi 64'); Chris Wood (Taiwo Awoniyi 46').
Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Arsenal (4-3-3):
David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 90'); Martin Odegaard (Jorginho 90'), Declan Rice, Emile Smith-Rowe (Kai Havertz 71'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 78'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78').
Pelatih: Mikel Arteta.

Berikut hasil pertandingan lainnya:

Rabu, 31 Januari 2024
Luton Town 4-0 Brighton
• Fulham 0-0 Everton
Crystal Palace 3-2 Shefield United
• Aston Villa 1-3 Newcastle

Demikian tadi hasil hasil Nottingham vs Arsenal pada kompetisi Liga Inggris 2023/2024 pekan 20 yang berlangsung Selasa, 2 Januari 2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x