Demi Garuda di Dada, Nova Arianto dan Yakob Sayuri Sudah Terbiasa Rayakan Natal Jauh dari Keluarga

- 27 Desember 2023, 08:17 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri sudah dua tahun ini tidak Natalan bersama keluarga besarnya.
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri sudah dua tahun ini tidak Natalan bersama keluarga besarnya. /Dok PSSI./


Media Purwodadi – Momen Natal paling hangat bisa terasa bila berada di dekat keluarga. Namun, hal itu tidak mungkin bisa dilakukan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Nova Ariyanto dan satu pemainnya, yakni Yakob Sayuri.

Keduanya terpaksa merayakan perayaan Natal jauh dari keluarga lantaran harus menjalani TC Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Pemusatan latihan ini dilakukan guna mempersiapkan Piala Asia 2024.

Walau begitu, mereka berdua tetap bisa merasakan semangat Natal di TC timnas bersama-di TC Timnas bersama dengan mereka yang merayakannya. Bagi Nova Arianto dan Yakob Sayuri, saat berada di Turki ini adalah panggilan negara.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas Pj Gubernur Jawa Tengah, Bawaslu Sedang Kumpulkan Bukti

Sudah Terbiasa

Nova Arianto menjelaskan, Natal ini merupakan tahun keempat yang ia lakukan jauh dari keluarga. Terlepas dari hal itu, dirinya mengatakan senang merayakan Natal bersama dengan teman-teman yang merayakannya.

"Ini mungkin jadi tahun keempat ya, saya harus merayakan Natal jauh dari keluarga, tapi saya masih senang dan bersyukur kita bisa merayakan Natal dengan teman-teman yang ada di sini, teman-teman Timnas yang juga merayakan, saya terbiasa dengan situasi ini, mungkin karena ini yang keempat kalinya jauh dari keluarga," ucap Nova Arianto, seperti dikutip dari PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang tahun ini tidak bisa merayakan Natal bersama dengan keluarganya.
Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang tahun ini tidak bisa merayakan Natal bersama dengan keluarganya. /PSSI./

Sementara itu bagi Yakob Sayuri, merayakan natal bersama tim nasional ini merupakan yang kedua kali, baginya.

"Sudah dua tahun saya tidak Natalan dengan keluarga, karena bersama Timnas, saya sudah komunikasi dengan keluarga, mereka mengerti, dan bilang kalau kesempatan itu tak datang dua kali, makanya apapun yang terjadi, walaupun Natalan jauh dari keluarga, tetap semangat, demi Garuda di dada," jelas pria yang memegang posisi bek di Timnas.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Grobogan Pada Hari Rabu 27 Desember 2023, BMKG Sebut Hujan Mulai Siang

Di momen Natal 2023 ini, keduanya memohon doa dan dukungan dari para pihak pecinta sepak bola di Tanah Air. Dengan harapan, Indonesia bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik di Piala Asia 2024 nanti.

Sampai 6 Januari 2024

TC Turki ini akan berakhir hingga 6 Januari 2023 nanti. Selain latihan, pemain Timnas juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, yakni pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya. Kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran. Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x